nusabali

Gol Tak Disahkan, Ronaldo Mengamuk

  • www.nusabali.com-gol-tak-disahkan-ronaldo-mengamuk

BEOGRAD, NusaBali
Bintang sepakbola Cristiano Ronaldo mengamuk hebat usai golnya tak disahkan wasit pada penghujung pertandingan.

Dia menyatakan dirinya mengenakan ban kapten Portugal dengan bangga. Striker Juventus itu menjelaskan alasan kenapa dirinya membanting ke tanah dengan amarah karena "seluruh bangsa dirugikan."

Ya, Serbia dan Portugal bermain imbang 2-2 pada laga kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup A di Stadion Rajko Mitic, Minggu (28/3) dinihari Wita. berakhir imbang 2-2. Serbia sempat tertinggal dua gol di babak pertama, melalui dicetak Diogo Jota.

Namun usai turun minum, pasukan Dragan Stojkovic itu bangkit dengan mencetak dua gol penyeimbang melalui Aleksandar Mitrovic dan Filip Kostic. Pada injury time, bek Serbia Nikola Milenkovic mendapat kartu merah langsung akibat pelanggaran berat, terjadi momen yang membuat Ronaldo marah besar.

Ronaldo mengira dirinya memastikan kemenangan Portugal saat tendangan menyampingnya ke arah gawang sebenarnya sudah melewati garis, namun tidak disahkan. Hakim garis menganggap Stefan Mitrovic telah menghalau bola, namun dalam tayangan ulang televisi, terlihat bola melewati garis.

Setelah protes keras karena golnya tidak disahkan, Ronaldo mendapat kartu kuning dan dia langsung keluar lapangan. Bahkan sebelum peliut akhir dibunyikan, sembari membanting ban kapten sebagai ekspresi kekesalannya atas keputusan wasit.

Reaksi Ronaldo itu membuat publik bertanya-tanya, terutama terkait tindakannya membanting ban kapten, dan dia memberikan klarifikasi terkait hal itu di Instagram.

"Menjadi kapten tim Portugal merupakan salah satu hak istimewa terbesar dalam hidup saya dan membuat saya bangga. Saya selalu memberi dan akan memberikan segalanya untuk negara saya, itu tidak akan pernah berubah," ujar Ronaldo.

"Tapi, ada masa-masa sulit untuk dihadapi, terutama ketika kita merasa bahwa seluruh bangsa dirugikan,"kata Ronaldo.

Portugal akan menghadapi Luksemburg pada laga berikutnya, dan Ronaldo meminta timnya untuk bangkit untuk meraih hasil bagus. "Angkat kepalamu dan hadapi tantangan berikutnya sekarang. Ayo, Portugal!" ujar Ronaldo. *

Komentar