nusabali

Tiga Poin Harga Mati

Bali United vs Persiraja Banda Aceh

  • www.nusabali.com-tiga-poin-harga-mati

Hanya dengan kemenangan, tim Pulau Dewata itu tetap berlaga di turnamen pramusim kompetisi 2021. Jika kalah dipastikan terdepak, meskipun punya satu sisa laga lawan Persita Tangerang.

SLEMAN, NusaBali
Skuat Bali United optimistis meraih poin penuh melawan Persiraja Banda Aceh, pada laga kedua penyisihan grup D Piala Menpora, di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Senin (29/1). Tiga poin alias kemenangan menjadi harga mati untuk membuka peluang skuat Serdadu Tridatu ke fase berikutnya.

Hanya dengan kemenangan, tim kebanggaan Pulau Dewata itu tetap berlaga di turnamen pramusim kompetisi 2021. Jika kalah dipastikan Bali United terdepak di fase grup, meskipun punya satu sisa laga lawan Persita Tangerang. Pasalnya pada laga perdana, Bali United berbagai poin satu dengan Persib Bandung.

“Pemain kami tidak ada yang cedera. Hanya akumulasi kartu Andhika Wijaya. Penggantinya juga sudah kami siapkan dengan baik," kata pelatih kepala Bali United Stefano ‘Teco’ Cugurra, Minggu (28/3).

Dua bek sayap Gavin Kwan Adsit dan Dias Angga Putra, menurut Teco, siapa yang paling baik dan siap yang akan diturunkan. Mengingat, ini pertandingan penentuan, maka bek harus kuat. Pertahanan wajib solid dan kompak.

Teco mengakui timnya telah menjalani waktu istirahat pasca menjalani laga perdana kontra Persib. Menurutnya, tim sudah menjalani latihan taktik dan akan masih memiliki satu kali latihan Dia menilai persiapan tim sangat baik dan dirinya berhadap memenangkan pertandingan menghadapi Persiraja.

Lebih lanjut, Teco juga menyoroti keberadaan salah satu pemain Persiraja, Assanur Rijal yang mencetak tiga gol saat bersua Persita Tangerang. Bagi Teco, dia ingin timnya fokus terhadap tim lawan, bukan hanya salah satu pemain yang bermain dengan tim yang akan dihadapi Serdadu,

"Ya, dia pemain yang cetak tiga gol di laga pertama dan jadi top skor saat ini di Piala Menpora. Saya pikir tim harus tetap kerja keras dan fokus pada hasil maksimal menghadapi mereka," tegas Teco.

 Untuk itu, Teco berharap timnya jangan sampai kebobolan. Apalagi sudah dapat persiapan khusus sebanyak dua kali. Latihan taktik khusus lawan Persiraja Banda Aceh.

"Mudah-mudahan bisa menang, recovery untuk pemain juga sudah dilakukan. Target kita memang menang," kata pelatih asal Brasil itu.

Sementara itu kapten tim Bali United, Fadil Sausu mengakui laga kedua sangat menentukan bagi Bali United. Pihaknya masih sangat yakin akan membawa kemenangan untuk timnya. Apalagi persiapan timnya juga sudah cukup lama. Dan pemain sudah siap melaksanakan instruksi pelatih.

Lebih lanjut, Fadil selain mengemban tugas sebagai kapten, dia juga harus menjalani adaptasi baru lantaran dua geandang saat ini diisi Diego Assis dan Hariono. Dia merasa adaptasi pemain tengah tidak menjadi masalah, karena sudah berlatih bersama di Bali hingga saat ini.

"Kami mengikuti instruksi dari tim pelatih. Pemain sudah siap menjalankan tugasnya masing-masing. Pemain pasti kompak. Dan tidak ada masalah soal counter attack cepat pemain lawan. Kami siap saja meredamnya," kata Fadil Sausu. *dek

Komentar