nusabali

Barca Harus Respek Koeman

Diincar Juve, Zidane Galau di Real Madrid

  • www.nusabali.com-barca-harus-respek-koeman

BARCELONA, NusaBali
Legenda Barcelona Carles Puyol terkesan dengan kinerja Ronald Koeman di Camp Nou.

Menurutnya, pelatih asal Belanda itu pantas mendapat respek atau rasa hormat dan kepercayaan pihak klub Barcelona. Koeman ditunjuk sebagai pelatih Barcelona pada musim panas. Dia kembali ke klub untuk menggantikan Quique Setien yang dipecat.

Barcelona memulai musim ini dengan hasil yang kurang bagus. Namun, Lionel Messi dkk kemudian mampu bangkit seiring dengan berjalannya waktu.

Blaugrana sekarang sudah kembali ke perburuan gelar La Liga musim ini. Mereka terpaut empat poin dari Atletico Madrid di puncak klasemen. Puyol pun memuji kinerja Koeman selama berada di Barcelona. Puyol melihat atmosfer tim saat ini sangat positif.

"Dari luar sepertinya para pemain bahagia dengan Koeman. Dia adalah legenda klub. Dia bekerja dengan baik dan dia pantas mendapat respek dan kepercayaan. Kemudian, di akhir musim, penilaian akan dilakukan," kata Puyol.

Meski tersingkir dari Liga Champions, Barcelona berhasil menembus final Copa del Rey setelah melakukan comeback melawan Sevilla. Puyol mengaku menikmati penampilan Blaugrana belakangan ini.

"Ada perubahan energi di tim. Saya melihat hal positif, ada antusiasme. Kami melihatnya dalam comeback Copa del Rey," kata mantan kapten Barca itu.

"Satu gol lagi di Liga Champions melawan Paris [Saint-Germain] bisa mengubah segalanya juga. Ini proyek baru, dengan pelatih dan pemain muda. La Liga [Santander] masih hidup dan ada final Copa del Rey juga,"kata Puyol.

Sementara itu, spekulasi masa depan Zinedine Zidane di Real Madrid memasuki babak baru, setelah dirinya didekati Juventus. Pasalnya, Juventus menjalani musim yang mengecewakan, usai tersingkir dari 16 besar Liga Champions dan terancam gagal mempertahankan gelar Scudetto musim ini.

Diisukan Juventus akan memecat Andrea Pirlo pada musim panas nanti dan menggantinya dengan Zidane sebagai manajer baru. AS mengklaim ada secercah harapan bagi Juventus, karena Zidane dikabarkan galau di Real Madrid. Seperti di Madrid, Zidane juga pernah membela Juventus sebagai pemain. *

Komentar