nusabali

Purnama Kadasa, Bupati Bangli Tempati Rumah Jabatan

  • www.nusabali.com-purnama-kadasa-bupati-bangli-tempati-rumah-jabatan

BANGLI, NusaBali
Bupati Bangli, Sang Nyoman Sedana Arta, mulai menempati rumah jabatan sejak Minggu (28/3).

Sebelum menempati rumah jabatan, Bupati Sedana Arta menggelar upaca pacaruan dan Rsi Gana di rumah jabatan Bupati dan Wakil Bupati Bangli pada Purnama Kadasa, Redite Pon Julungwangi. Upacara di rumah jabatan bupati dipuput Ida Pedanda Gde Putra Tanjung sedangkan di rumah jabatan wakil bupati dipuput Ida Pandita Mpu Dwija Santi Parama Putra.

Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta mengatakan, setelah tuntas merehab rumah jabatan maka secara niskala melakukan pembersihan dengan upacara macaru dan Rsi Gana. Kabag Humas dan Protokol Setda Bangli, Putu Maha Edi menambahkan upacara macaru dan Rsi Gana menggunakan wewalungan. Di Padmasana menggunakan caru bebek blang kalung dan caru ayam manca warna.

Di halaman rumah jabatan menggunakan anjing blang bungkem dan caru ayam brumbun. “Upacara macaru untuk pembersihan, apalagi sebelumnya rumah jabatan direhab,” jelas Maga Edi. Dengan telah dilaksanakannya upacara macaru Rsi Gana maka Bupati dan Wakil Bupati resmi menempati rumah jabatan masing-masing. “Mulai hari ini bapak bupati dan wakil bupati menempati rumah jabatan masing-masing,” jelas Maha Edi. *esa.

Komentar