nusabali

Bupati Suwirta Serahkan Hasil Rehab Rumah

  • www.nusabali.com-bupati-suwirta-serahkan-hasil-rehab-rumah

SEMARAPURA, NusaBali
Pasca rumahnya hancur ditimpa pohon tumbang, keluarga I Gusti Nyoman Alit, 42, asal Kelurahan Semarapura Klod Kangin, Kecamatan Klungkung tersebut, kini sudah kembali bisa menempati rumah yang nyaman, setelah mendapat bantuan rehab rumah.

“Dengan selesainya rehab ini, kini keluarga I Gusti Nyoman Alit bisa kembali menempati rumah yang nyaman. Sanggah yang hancur ditimpa pohon juga sudah kami perbaiki,” ujar Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta,  didampingi Ny Ayu Suwirta saat menyerahkan hasil rehab rumah tersebut, Sabtu (27/3).

Menurut Bupati Suwirta, keluarga I Gusti Nyoman Alit sejatinya berasal dari Karangasem, namun telah lama tinggal dan sudah menjadi warga Klungkung. Tetapi karena salah satu syarat tidak dipenuhi, keluarga ini tidak bisa mendapatkan bantuan rehab rumah dari anggaran Pemkab Klungkung.

Saat menerima hasil rehab rumah dari Bupati Suwirta, I Gusti Nyoman Alit mengucapkan terimakasih. ‘’Saya sangat bersyukur karena telah dibantu perbaikan rumah dan sanggah kemulan yang hancur ditimpah pohon tumbang,’’  ujar buruh ini.

Sebelumnya, hujan lebat disertai angin kencang sempat melanda wilayah Kabupaten Klungkung. Akibatnya, sebuah pohon jenis santen setinggi 25 meter tumbang pada Kamis (4/3) lalu sekitar pukul 23.00 Wita, menimpa rumah dan sanggah milik keluarga I Gusti Nyoman Alit di Kelurahan Semarapura Klod Kangin. Evakuasi dan pembersihan dilakukan oleh BPBD Klungkung. Sementara pengerjaan rehab rumah melibatkan anggota Tagana Kabupaten Klungkung. *wan

Komentar