nusabali

5.296 Pelaku Pariwisata Sudah Divaksin

  • www.nusabali.com-5296-pelaku-pariwisata-sudah-divaksin

Para pelaku pariwisata termasuk para pekerja di kawasan ITDC sangat antusias mengikuti vaksinasi Covid-19.

MANGUPURA, NusaBali

Selama sepekan berjalannya proses vaksinasi pelaku pariwisata di kawasan ITDC, Nusa Dua, Kecamatan Kuta Selatan, Badung, tercatat sudah ada 5.296 orang yang divaksin Covid-19, atau 60 persen dari target yang direncanakan. Diharapkan, dalam beberapa hari ke depan, proses vaksinasi sudah rampung.

Managing Director ITDC I Gusti Ngurah Ardita, mengatakan selama sepekan proses vaksinasi pelaku pariwisata, tercatat sudah dilaksanakan vaksinasi terhadap 5.296 orang, atau lebih dari 60 persen dari total target keseluruhan 8.671 orang. Adapun yang sudah divaksin, lanjut Ardita, di antaranya pegawai ITDC, karyawan hotel, petugas keamanan dan kebersihan kawasan, hingga paguyuban pedagang pantai termasuk tenaga transportasi. “Sudah sampai 60 persen dari target keseluruhan,” kata Ardita, Minggu (28/3) siang.

Dalam rangkaian proses vaksinasi, para pelaku pariwisata dilakukan pengecekan mulai dari suhu tubuh, registrasi, QR Check-in, screening, vaksinasi, observasi, penerimaan sertifikat hingga QR Check Out. Untuk kegiatan vaksinasi ini sendiri dilaksanakan di Ballroom Grand Hyatt dan dijadwalkan hingga 30 Maret 2021. Terkait target peserta vaksin per harinya mencapai 1.000 orang.

“Lokasi vaksin di kawasan ITDC ini sangat luas. Di ruangan sendiri bisa melakukan vaksin terhadap 300 orang setiap jamnya. Karena, semuanya sudah diatur proses antrian yang efesien. Harapannya proses vaksinasi ini rampung sesuai jadwal,” harap Ardita.

Sementara, Direktur Utama ITDC Abdulbar M Mansoer, mengatakan dalam proses vaksinasi, para pelaku pariwisata termasuk para pekerja di kawasan ITDC sangat antusias. “Vaksinasi ini sebagai upaya dalam mendukung pemulihan pariwisata Bali,” katanya.

Selain program vaksinasi secara menyeluruh, hotel dan vila yang ada di kawasan juga sudah mengantongi sertifikat Cleanliness, Health, Safety and Environmental Sustainability (CHSE). “Kawasan ITDC dapat menjadi green zone atau destinasi pariwisata bebas Covid-19, yang aman dan nyaman untuk dikunjungi wisatawan,” kata Mansoer. *dar

Komentar