nusabali

Teco Pikirkan Strategi Redam Persiraja

  • www.nusabali.com-teco-pikirkan-strategi-redam-persiraja

SLEMAN, NusaBali
Usai ditahan imbang Persib Bandung, pelatih Bali United Stefano ‘Teco’ Cugurra mulai memikirkan strategi menghadapi Persiraja Banda Aceh, di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Senin (29/3).

Usai recovery, Teco mulai menggenjot Fadil Sausu dkk dengan latihan keras. Mantan pelatih Persija Jakarta itu bahkan mengatakan anak asuhnya kembali bekerja keras saat latihan. Dia ingin pasukan Bali United harus tetap melihat ke depan dan waspada pada Persiraja. Menurutnya, tim Tanah Rencong itu memiliki semangat dan militansi yang tinggi.

Teco juga menyoroti beberapa kesalahan pemainnya saat melawan Persib. Dia pun bertekad akan membenahinya, terutama dalam hal komunikasi dan transisi. Namun hasil seri lawan Persib bisa diterima, karena lawan juga tim yang  bagus.

Sedangkan pelatih Persiraja, Hendri Susilo memilih rendah hati, meski menang atas Persita pada laga perdana. Hendri memilih menanggapi secara diplomatis peluang timnya lolos dari fase grup, apalagi mampu mengalahkan Bali United dan Persib Bandung. Namun kemenangan atas Persita jadi modal menghadapi dua tim besar Liga 1 tersebut.

"Saya realistis saja. Grup ini berat. Saya tahu bagaimana Persib dan Bali United, meskipun kami menang atas Persita. Persiraja bukan tim unggulan. Persiapan kami sangat pendek, jadi kami tahu diri di turnamen ini," ujar Hendri Susilo.

Sikap merendah mantan arsitek Persisam ini bukan tanpa alasan. Laskar Lantak Laju sama sekali tidak diperkuat pemain kategori bintang. Hanya Miftahul Hamdi yang berlabel pemain Timnas Indonesia U-23.

"Jadi saya hanya minta anak-anak tampil terbaik di Piala Menpora ini. Jika mereka bermain bagus saja, saya cukup senang. Soal hasil akhir, jangan dipikirkan," ujar pelatih asal Batu Malang itu.*

Komentar