nusabali

Suyasa Menerima Audiensi GenRe Kabupaten Badung

  • www.nusabali.com-suyasa-menerima-audiensi-genre-kabupaten-badung

MANGUPURA, NusaBali
Wakil Ketua DPRD Badung I Wayan Suyasa, menerima audiensi Forum Generasi Berencana (GenRe) Kabupaten Badung, di kantor DPRD Badung, Jumat (26/3).

Tujuan audiensi yang dipimpin Ketua Putu Pristha Dewi Yudiutami itu adalah untuk menyamakan persepsi pengembangan karakter bagi remaja di Badung, melalui program GenRe, sehubungan akan dilaksanakannya Pemilihan Duta GenRe Kabupaten Badung 2021.

Wayan Suyasa mengatakan, mengapresiasi generasi muda yang mau mengambil peran dalam pengembangan karakter bagi generasi muda. Khususnya terkait hal-hal prinsip seperti pernikahan dini, sex bebas dan napza. “Saya apresiasi generasi muda yang aktif berperan dalam hal-hal prinsip tersebut yang harusnya diperankan pihak-pihak lain,” ujarnya.

Ketua DPD Golkar Badung itu juga berharap Forum GenRe aktif melaksanakan sosialisasi ke pemuda-pemuda yang ada di Badung. Minimal, pemuda di Badung juga bisa mencontoh hal-hal positif yang menjadi tujuan GenRe. “Perlu disosialisasikan ke STT atau Karang Taruna. Silahkan kerjasama dengan desa. Minimal adik-adik bisa memberikan toleran hal positif kepada teman-teman sebayanya di Badung. Semakin sering disosialisasikan, maka semakin besar ada celah teman-teman seusia kalian ikut melakukan hal positif,” katanya.

Para kesempatan tersebut, Politisi asal Desa Penarungan, Kecamatan Mengwi itu juga memberikan bantuan dana sebesar Rp 5 juta rupiah, untuk menyukseskan Pemilihan Duta GenRe Kabupaten Badung 2021.

Sementara, Ketua Forum GenRe Badung Putu Pristha Dewi Yudiutami, berharap banyak semua pihak membantu menyosialisasikan program-program GenRe Badung. Selain pemilihan Duta GenRe, tiga program lainnya, yakni tiga ancaman terhadap remaja seperti pernikahan dini, sex bebas, dan napza. “Untuk tahun ini kami rencananya merekrut 10 pasang finalis dari masing-masing SMA di Badung, pusat informasi konseling serta karang taruna,” ujarnya.

Pendaftaran untuk pemilihan Duta GenRe sendiri, katanya, telah dibuka dari 20-27 Maret 2021. Sebanyak 10 pasang finalis yang lolos seleksi tersebut akan memperebutkan juara I,II dan III. “Juara-juara ini akan mewakili Badung di tingkat provinsi. Jika berhasil di provinsi, maka akan mewakili Bali di tingkat nasional,” tandasnya. *asa

Komentar