nusabali

Alit Kelakan Fasilitasi Pasraman Hindu Pertama di Jembrana

  • www.nusabali.com-alit-kelakan-fasilitasi-pasraman-hindu-pertama-di-jembrana

JEMBRANA, NusaBali
Untuk pertama kalinya pembangunan Pasraman Hindu Utama Widya (setara SMA) terwujud di Kabupaten Jembrana.

Difasilitasi Anggota Komisi VIII DPR RI, I Gusti Alit Kusuma Kelakan pembangunan Pasraman Widya Utama Sila Kerta Raharja di Desa Manistutu, Kecamatan Melaya senilai Rp 500 juta dilaksanakan peletakan batu pertama pada Sukra Umanis Warigadian, Jumat (26/3).

Peletakan batu pertama pembangunan Utama Widya Pasraman Sila Kertha Raharja dihadiri Anggota Fraksi PDIP Dapil Jembrana I Gusti Ayu Diah Srikandi Wedastraputri, Ketua DPRD Jembrana Ni Made Sri Sutharmi, Anggota Fraksi PDIP DPRD Jembrana dan tokoh masyarakat setempat.

Alit Kelakan kepada NusaBali kemarin membeber pembangunan pasraman bernafaskan Hindu pertama di Jembrana merupakan program Kementerian Agama.

"Kita fasilitasi dan astungkara berhasil dengan anggaran pembangunan dari APBN. Untuk pertama kali di Jembrana punya Pasraman Hindu," ujar politisi asal Desa Pemecutan Kelod, Kecamatan Denpasar Barat ini. Alit Kelakan mengatakan pihaknya selaku Anggota Komisi VIII DPR RI membidangi sosial dan agama akan memperluas lagi jangkauan anggaran dan pembangunan Pasraman Hindu di Bali. "Nanti kabupaten dan kota di Bali kita akan perjuangkan secara berkelanjutan," beber mantan Wakil Gubernur Bali ini. *nat

Komentar