nusabali

9 Pelamar Direksi dan Dewan Pengawas PDDS Gugur

  • www.nusabali.com-9-pelamar-direksi-dan-dewan-pengawas-pdds-gugur

TABANAN, NusaBali
Panitia seleksi (pansel) lamaran Direksi dan Dewan Pengawas Perusahaan Daerah Dharma Santika (PDDS) Kabupaten Tabanan, mengumumkan hasil seleksi administrasi bagi pelamar tersebut, Kamis (25/3).

Dari 21 pelamar, 12 orang dinyatakan lolos administrasi dan 9 orang dinyatakan gugur.  Salah satunya, mantan Direktur PDDS I Putu Sugi Darmawan, lolos seleksi administrasi melamar sebagai calon direksi. Data yang diperoleh, dari 21 pelamar sebelumnya, 14 orang yang melamar calon direksi dan 7 orang melamar calon pengawas. Setelah mengikuti seleksi administrasi yang lolos hanya 12 orang. Rinciannya, 9 orang calon direksi dan 3 orang calon pengawas.

Ketua Panitia Seleksi Calon Direksi dan Pengawas PDDS Tabanan AA Gede Dalem Trisna Ngurah,  mengatakan pelamar yang lolos sudah diumumkan secara online. ‘’Bisa dilihat di website Pemkab Tabanan dan website PDDS Kabupaten Tabanan. Kami umumkan Kamis (25/3),” ujarnya, Jumat (26/3). Namun dia tak tahu bagian persyaratan apa yang tak dipenuhi hingga ada 9 orang dinyatakan gugur atau tak lolos administrasi. Alasan dia, karena proses seleksi itu dilakukan oleh tim.

Setelah pengumuman seleksi administrasi, jelas dia,  Jumat (26/3), peserta yang lolos adminsitrasi  langsung mengikuti seleksi uji kelayakan dan kepatutan (UKK). Ada 5 buah materi yang diujikan, yakni psikotes secara tertulis, ujian tertulis keahlian/uji kompotensi, penulisan makalah rencana bisnis untuk jangka waktu sesuai periode jabatan. Setelah itu, masing-masing peserta akan mempresentasikan dan terakhir proses wawancara.

“Dalam penulisan makalah ini harus disusun sendiri, dengan syarat paling banyak 10 halaman. Kemudian baru makalah dipresentasikan,” beber Trisna Dalem yang saat ini menjabat Asisten II Setda Tabanan ini. Setelah proses tersebut selesai, papar Dalem Trisna,  tahap selanjutnya pelamar menunggu hasil UKK yang akan diumumkan Senin (29/3).

Jika lolos UKK, peserta akan melaju ke tahap berikutnya yakni tes wawancara akhir yang akan dilakukan Bupati Tabanan, Selasa (30/3). Tim Pansel akan mengumumkan nama yang lolos seleksi
pada Rabu (31/3).*des

Komentar