nusabali

LPM Kuta Tertibkan Parkir di Bahu Jalan

  • www.nusabali.com-lpm-kuta-tertibkan-parkir-di-bahu-jalan

MANGUPURA, NusaBali
Keberadaan kendaraan roda dua yang parkir sembarangan di Jalan Kartika Plaza Kuta, Kecamatan Kuta, Badung, ditertibkan oleh petugas LPM Kelurahan Kuta, Jumat (26/3) siang.

Pasalnya, terdapat banyak kendaraan yang parkir semerawut dan memakan bahu jalan. Ketua LPM Kuta Putu Adnyana, mengatakan penertiban kendaraan roda dua di Jalan Kartika Plaza Kuta, berawal dari keluhan masyarakat dan juga pengguna jalan. Setiap harinya terdapat puluhan kendaraan yang parkir dan memakan separuh bahu jalan itu. “Sekitar seminggu lalu sudah banyak laporan ke kita. Keberadaan motor yang parkir liar sangat mengkhawatirkan keselamatan pengendara lainnya dan juga merusak estetika sepanjang jalan itu” kata Adnyana.

Menurut Adnyana, di sepanjang kawasan itu, sudah ada plang atau tanda larangan untuk parkir. Namun, sejumlah pengendara tidak mengindahkan rambu yang ada. Adnyana juga menduga, kalau parkir liar di sepanjang jalan tersebut dikarenakan selama ini kondisi di jalanan sepih. “Kemungkinan karena sempat sepi jalanan di sana. Makanya banyak yang parkir sembarangan. Tapi, saat ini aktivitas sudah mulai padat, Jalan Kartika Plaza itu juga sering macet kalau ramai. Nah, makanya kami antisipasi kemacetan dengan penindakan,” tegasnya.

“Kalau kami lihat di lapangan, lumayan banyak yang melanggar, ada 30 kendaraan. Semuanya masih kami berikan imbauan saja. Ke depannya kami akan koordinasi dengan instansi terkait seperti Satpol PP, Dishub Badung dan instansi lainnya agar menindak tegas yang masih membangkang,” imbuh Adnyana. *dar

Komentar