nusabali

Motor Custom Nagabanda dari AMS Garage Resmi Diluncurkan

  • www.nusabali.com-motor-custom-nagabanda-dari-ams-garage-resmi-diluncurkan

DENPASAR, NusaBali.com - Modifikator motor custom kenamaan Bali, Putu Ajus Mulyawarman dari AMS Garage akhirnya resmi meluncurkan modifikasi terbarunya. Bertajuk Nagabanda, motor custom berbahan dasar Harley Davidson Street 500 ini resmi diluncurkan pada Jumat (26/3/2021) sore di lobi Dharma Negara Alaya (DNA), Lumintang, Denpasar.

Launching yang berlangsung mulai pukul 18.00 Wita ini dihadiri juga oleh Wakil Walikota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa. Selain itu, acara ini juga dihadiri oleh Camat Denpasar Utara, I Nyoman Lodra, serta tokoh masyarakat Bali lainnya seperti Unggit Desti.

Wakil Walikota Kadek Agus mengapresiasi karya buatan Ajus sebagai putra Denpasar ini. “Saya tidak bisa berkata banyak. Hanya dua kata. Keren dan mantap!” pujinya.

Motor custom ini direncanakan akan diikutkan kontes di Jogjakarta, Jepang dan Italia. Hal ini pun akan didukung oleh Pemerintah Kota Denpasar. “Sudah diinformasikan. Suksma putra-putra Denpasar sudah melahirkan karya besar seperti ini. Kami pemerintah kota siap mendukung sampai batas maksimal,” tegas Kadek Agus.

Acara launching motor custom kali ini diawali dengan pemutaran film pendek berjudul sama, Nagabanda, yang digarap oleh Marmar Herayukti. Selain itu, karya modifikasi ini juga diilustrasikan oleh Monez dalam bentuk mural Nagabanda.

Kolaborasi para seniman muda ini adalah bentuk respons kreatif pada wujud motor Nagabanda itu sendiri. Nagabanda sendiri berarti tali naga. Kata banda dalam bahasa Bali berarti tali. “Senang, bahagia karena acara launchingnya sudah sukses dan tidak ada kendala. Saya berterima kasih kepada teman-teman dan para undangan yang sudah datang. Terima kasih Bapak Wakil Walikota yang turut hadir menyempatkan waktunya,” terang Ajus.

Ajus Mulyawarman sendiri adalah seorang builder motor custom yang telah banyak meraih prestasi baik di kontes lokal maupun internasional. Karya terakhirnya, Jatayu, membawa nama Bali dan Indonesia berjaya di Yokohama Hot Rod Custom Show, Jepang, pada Desember 2019 lalu.

Komentar