nusabali

Bali United Bidik Puncak Grup D

  • www.nusabali.com-bali-united-bidik-puncak-grup-d

Teco bersyukur timnya bekerja keras di lapangan dan memberikan penampilan terbaik. Kemarin kita tidak punya hasil positif untuk menang, untuk itu kita harus fokus pada laga melawan Persiraja.

SLEMAN, NusaBali

Bali United bidik puncak klasemen Grup D Piala Menpora. Karena itu, skuat Serdadu Tridatu wajib menang saat melawan Persiraja Banda Aceh, pada laga kedua di Stadion Maguwoharjo, Sleman, DIY, Senin (29/3), puku 16.15 Wita. Kini Fadil Sausu dkk harus siap dari segi fisik.

Pelatih Bali United Stefano ‘Teco’ Cugurra menegaskan, timnya harus menang pada laga kedua untuk mengamankan posisi papan atas grup D.

Kini Persiraja untuk sementara memimpin Grup D, usai menang atas Persita Tangerang 3-1, Rabu lalu. Di sisi lain, Persib Bandung juga berpeluang memimpin klasemen jika memenangi laga lawan Persita Tangerang pada laga kedua. Sedangkan Bali United memperoleh satu poin dari hasil seri 1-1 saat menghadapi Persib pada laga perdana.

Menurut Teco, hasil imbang dengan satu poin bukan target utama timnya. Namun Teco tetap bersyukur timnya bekerja keras di lapangan dan memberikan penampilan terbaik.

"Ya, kami patut bersyukur dengan hasil ini. Kemarin kita tidak punya hasil positif untuk menang, untuk itu kita harus fokus pada laga selanjutnya menghadapi Persiraja," ungkap Teco, Kamis (25/3).

"Saya pikir kedua tim ini ingin menang. Tapi karena kehilangan satu pemain, maka menjadi kesempatan buat lawan menyerang. Saya pikir tim sudah berjuang, saatnya istirahat, recovery yang bagus dan latihan yang semakin meningkat untuk punya persiapan bagus. Tentu ada target buat persiapan melawan Persiraja nanti," kata Teco.

Pelatih asal Brasil itu mengakui saat ini Persiraja masih memimpin di grup D dan Bali United kehilangan poin di laga perdana, karena hanya meraih nilai satu dari hasil imbang 1-1.

"Sebenarnya kami mampu mengontrol permainan. Tapi sayang, begitu pemain kami dapat kartu merah, Andika Wijaya, baru lawan mulai menyerang. Sebelumnya, mampu mengontrol pertandingan. Jadi kartu merah dan kuning itu biasa dalam sepakbola. Andika Wijaya nanti absen lawan Persiraja, tapi pemain lainnya masih siap di posisi itu," kata Teco.

Pemain yang diplot di bek sayap kanan mengarah pada Dias Angga Putra. Dia pemain berpengalaman yang juga posisinya sering silih berganti dengan Andika Wijaya di bek kanan.

Usai melawan Persiraja, jadwal terakhir Bali United akan melawan Persita pada 2 April. Jika ingin lolos dari fase grup, Bali United wajib memenangkan pertandingan keduanya. Baik saat melawan Persiraja maupun Persita. *dek

Komentar