nusabali

Polsek Kubu Bantu 9 Warga Kurang Mampu

  • www.nusabali.com-polsek-kubu-bantu-9-warga-kurang-mampu

AMLAPURA, NusaBali
Polsek Kubu, Karangasem menggandeng donatur untuk membantu warga kurang mampu di Desa Tulamben, Desa Ban, dan Desa Tianyar Barat.

Bantuan diserahkan Kapolsek Kubu AKP I Nengah Sona di sembilan lokasi. Penyerahan bantuan didampingi Bhabinkamtibmas Desa Tulamben Aipda I Gede Widiana dan anggota Bhabinkamtibmas Desa Tianyar Barat Aiptu I Made Rudiya.

Penyerahan bantuan di Desa Tulamben merupakan titipan dari donatur Roy Chris. Sementara Polsek Kubu juga punya program Gesek (Gerakah sedekah Polsek). Bantuan diberikan kepada I Made Rimpen, Ni Luh Tini, dan Ni Ketut Murya. Masing-masing warga menerima 5 kilogram beras, 10 butir telur, 8 bungkus mie, 1 liter minyak goreng, satu bungkus biscuit, dan satu pak dupa.

Selanjutnya menyerahkan bantuan titipan dari Komunitas Satu Hati berupa bekal sekolah kepada dua siswa SD di Banjar Batu Dawa Kelod, Desa Tulamben yakni Ni Kadek Sriani dan I Kadek Prianata. Masing-masing dibantu Rp 250.000. Kapolsek juga menyerahkan bantuan uang tunai Rp 200.000 kepada warga yang menderita gagal ginjal, I Made Sukerta. Sedangkan di Desa Tianyar Barat menyerahkan bantuan uang tunai Rp 250.000 kepada siswi kurang mampu yakni Ni Ketut April. Siswa SD Vilial Negeri 6 Tianyar Barat ini merupakan putri dari I Nyoman Asil di Banjar Muntigunung Tengah. I Nyoman Asil sejak lama mengalami disabilitas sehingga tidak bisa optimal bekerja.

Berikutnya menyerahkan bantuan 5 Kg beras kepada lansia I Nyoman Sangkrokan. Satu lagi I Wayan Ceklak, warga di Desa Ban, Kecamatan Kubu. Wayan Cengklak yang lumpuh pasca terjatuh dari pohon dibantu uang tunai Rp 300.000. “Kami datang menemui warga dengan bawa titipan dari donatur, semoga bantuan ini bermanfaat,” kata Kapolsek Kubu AKP I Nengah Sona. Menurutnya, masih banyak warga kurang mampu memerlukan bantuan, namun keterbatasan bantuan, sehingga tidak semua bisa dibantu. “Saya berharap lebih banyak ada donatur yang peduli masyarakat kurang mampu,” harapnya. *k16

Komentar