nusabali

Wajah Baru KB Bukopin Diperkenalkan di Bali

  • www.nusabali.com-wajah-baru-kb-bukopin-diperkenalkan-di-bali

MANGUPURA, NusaBali.com – Masuknya raksasa perbankan Korea Selatan KB Kookmin Bank di Bukopin, memberi energi baru bagi bank yang dikenal memberi perhatian pada sektor Usaha Kecil dan Menengah (UKM) di Indonesia.

Antusias pun makin terasa setelah 23 Februari 2021, mendapatkan pernyataan efektif dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK), mengumumkan perubahan nama dari PT Bank Bukopin Tbk  menjadi PT Bank KB Bukopin Tbk (KB Bukopin). “Kami punya tagline baru ‘Bersama, Kita Bintang Finansialnya’. Logo baru ini juga menunjukkan kami ingin menjadi bintang sektor perbankan,”  kata Presiden Direktur (Presdir) KB Bukopin, Rivan Achmad Purwantono.

Energi KB Bukopin itu pun ditunjukkan dengan rangkaian road show ke berbagai daerah di Indonesia untuk memperkenalkan logo dan nama terbaru. Termasuk dilakukan di Bali pada Kamis (25/3/2021).

Event yang menerapkan protokol Covid-19 ini digelar di Ballroom Anvaya Hotel Kuta, sekaligus sebagai ajang customer priority gathering. Sebelumnya kegiatan yang sama dilakukan di Jakarta, Surabaya, Bandung, dan Makassar. 

“Hal ini merupakan upaya perseroan dalam mensosialisasikan identitas terbaru kepada  masyarakat, khususnya Nasabah Prioritas di setiap kota tujuan,” kata Rivan yang sebelumnya sempat diminta oleh Menteri Negara BUMN untuk ikut membenahi PT Kereta Api Indonesia (KAI).

Rivan menegaskan bahwa perseroan telah menerima transfer of knowledge dari KB Kookmin Bank, melakukan perubahan business process, hingga target market. Perseroan juga telah  menentukan segmentasi yang lebih spesifik untuk menjadi prioritas.

“Dalam hal information Technology Strategic Plan, KB Bukopin akan menggunakan KB Generation System, dari KB Kookmin Bank, yakni semua platform yang digunakan KB Bukopin  dalam transformasi layanan digitalnya” ujar banker yang sedang menyelesaikan program doktoral di Universitas Mahasaraswati Denpasar ini.

KB Bukopin sendiri mengalami perubahan jajaran manajemen pasca rebranding yang resmi disetujui oleh OJK pada 8 Februari 2021. Salah satunya adalah masuknya pakar strategi bisnis asal Korea Selatan Ji Kyu Jang yang dipercaya sebagai Chief Strategic Officer yang diperkenalkan di hadapan nasabah Pulau Dewata. Selain itu hadir pula Sapto Amal Damandari selaku Wakil Komisaris Utama.

Menurutnya dengan segala upaya perseroan dalam melakukan transformasi untuk tumbuh  berkelanjutan, didukung KB Kookmin Bank dan KBFG, Perseroan akan mampu mencapai tujuan. ”Kami ingin menjadi top 10 Bank di Indonesia dalam beberapa tahun ke depan,” tegas Ji Kyu Jang. *

Komentar