nusabali

Lingard Akui Disarankan Southgate Agar ke West Ham

  • www.nusabali.com-lingard-akui-disarankan-southgate-agar-ke-west-ham

LONDON, NusaBali
Pemain Inggris Jesse Lingard mengatakan, pelatih timnas Gareth Southgate adalah orang yang menyarankan dirinya meninggalkan Manchester United (MU) untuk bergabung West Ham United sebagai pemain pinjaman.

Lingard sendiri tidak sekali pun tampil di Liga Premier Inggris untuk MU pada musim 2020/2021, sebelum dipinjamkan ke West Ham pada Januari lalu. Pemain 28 tahun itu tampil gemilang di West Ham,  sejauh ini mencetak lima gol dan dua assist pada tujuh laga pertamanya. Hal itulah membuat Lingard kembali dipanggil timnas Inggris.

"Dia memperlihatkan dukungan dan kepercayaan kepada saya. Dia yang memberikan saya debut Inggris yang saya banggakan," kata Lingard, tentang Southgate, Rabu (23/3).

Lingard mengaku menjaga komunikasi dengan Southgate, meski tidak bermain dan mendapatkan saran apa yang harus dia dilakukan. Baginya pindah adalah keputusan tepat, tidak peduli ke Eropa atau bertahan di Liga Primer Inggris.

Lingard pun berkesempatan menambah jumlah penampilannya untuk Inggris, saat ditantang San Marino, Albania dan Polandia di kualifikasi Piala Dunia. Laga perdana Inggris nanti menjamu San Marino, Jumat dinihari Wita. Penampilan terakhir Lingard untuk Inggris pada Juni 2019 saat jadi starter di laga UEFA Nations League lawan Swiss.

"Saya sudah bekerja keras dan masih yakin punya kemampuan bersaing di level tertinggi. Bila bekerja keras, pasti menikmati hasilnya,"kata Lingard.

Sementara itu, Inggris akan menjamu San Marino pada matchday 1 Grup I Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa, di Wembley, London Jumat (26/3) dinihari Wita. The Three Lions diprediksi tak kesulitan memenangi laga. Sebab Inggris di posisi empat ranking FIFA, dan San Marino di urutan ke-210.

Selain itu, Inggris juga superior atas lawannya tersebut. Dalam enam pertemuan mereka sejauh ini, Inggris selalu keluar sebagai pemenang. Agregat golnya pun sangat kontras. Inggris telah mencetak total 37 gol ke gawang San Marino, sedangkan San Marino baru bisa sekali membobol gawang sang juara dunia 1966. Pertemuan terakhir Inggris dan San Marino tersaji di Kualifikasi Euro 2016. Inggris menang 5-0 di Wembley dan menang 6-0 di kandang San Marino. *

Komentar