nusabali

Misi Beri Kado Indah Loew

Jerman vs Islandia, Jumat Dinihari

  • www.nusabali.com-misi-beri-kado-indah-loew

BERLIN, NusaBali
Kiper Manuel Neuer mengungkapkan, Die Mannschaft (sebutan timnas Jerman) memiliki misi ingin memberikan kado perpisahan yang manis kepada pelatih Joachim Loew.

Kado kenangan manis itu dimulai dari laga melawan Islandia, di MSV-Arena, Duisburg, Jumat (26/3) dinihari Wita.

Ya, pelatih Timnas Jerman itu mengumumkan mengundurkan diri, usai gelaran Piala Eropa 2021. Catatan waktu itu setahun lebih cepat dari kontraknya yang sejatinya habis setelah Piala Dunia 2022.

Selain Islandia, Jerman akan menjalani laga Kualifikasi Piala Dunia 2022  melawan Rumania (28/3), dan Makedonia Utara (31/3). Di Piala Eropa 2021, Jerman akan menghadapi ujian superberat sejak penyisihan karena segrup dengan juara bertahan Portugal, Prancis, dan Hungaria.

"Kami semua harus mendesak diri sendiri, dan itu termasuk para pemain dan staf. Kami menantikan tiga pertandingan di depan dan Piala Eropa di tahun ini. Kami punya banyak untuk dinantikan dan kami ingin melakukan pekerjaan kami sesukses mungkin," kata kiper Bayern Muenchen itu

Menurut Neuer, Loew punya hak menyudahi dengan manis. Dia juga melihat Loew sangat termotivasi dan ambisius, karena akhir dari karier sebagai pelatih merupakan hal penting baginya. Neuer pun menilai, pertanda bagus bagi pertandingan Jerman dalam beberapa hari ke depan dan musim panas selanjutnya.

Jerman menjamu Islandia pada matchday pertama Grup J Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa. Die Mannschaft diyakini mampu melalui ujian awal tanpa kendala berarti. Islandia menelan tujuh kekalahan dan hanya mengemas satu kemenangan dalam delapan laga terakhirnya. Terkini, pada November 2020, Islandia dihajar tuan rumah Inggris 0-4 di UEFA Nations League.

Islandia juga belum pernah menang dari Jerman dalam empat pertemuan, yakni kalah tiga kali dan sekali imbang. Gawang Islandia pun 11 kali dibobol Jerman, sedangkan mereka baru sekali mencetak gol ke gawang juara dunia pada 1954, 1974, 1990, dan 2014.

Jerman sendiri didukung skuad yang kualitasnya jauh di atas Islandia. Selain kiper Neuer, juga Antonio Rudiger, Ilkay Gundogan, Timo Werner, dan Serge Gnabry membuat Jerman sangat diunggulkan menang. Jerman dan Islandia tergabung di Grup J bersama Rumania, Makedonia Utara, Armenia, dan Liechtenstein. *

Komentar