nusabali

Sekolah di Kecamatan Petang Akan Dijadikan Percontohan PTM

Wabup Suiasa Pimpin Rapat Pembahasan Perpanjangan PPKM

  • www.nusabali.com-sekolah-di-kecamatan-petang-akan-dijadikan-percontohan-ptm

MANGUPURA, NusaBali
Pembelajaran tatap muka (PTM) akan dilaksanakan di Kabupaten Badung. Sekolah di Kecamatan Petang, rencana sebagai percontohan pelaksanaan PTM, tentu deng penerapan protokol kesehatan (prokes) yang ketat.

Hal ini terungkap dalam rapat pembahasan perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Rumah Jabatan Wakil Bupati Badung, Selasa (23/3). Rapat yang dipimpin langsung Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa ini untuk menindaklanjuti Instruksi Mendagri Nomor 6 Tahun 2021 dan Surat Edaran Gubernur Bali Nomor 7 Tahun 2021 tentang PPKM Berbasis Desa/Kelurahan dalam Tatanan Kehidupan Era Baru di Provinsi Bali.

Rapat ini juga dihadiri oleh Kasatpol PP IGAK Suryanegara, Kepala BPBD Bagus Nyoman Wiranata, Pelaksana Tugas (Plt) Kadisdikpora Badung I Made Mandi dan seluruh Camat se-Kabupaten Badung.

Menurut Wabup Suiasa, sekolah di Kecamatan Petang akan dijadikan sebagai percontohan, karena penduduknya tidak terlalu tinggi. “Rencana Mei 2021, kami sudah lakukan pengajaran tatap muka. Jadi untuk Kadis Kesehatan dan Camat Petang, agar menyosialisasikan tentang belajar tatap muka kepada masyarakat di sana,” katanya.

Sementara itu, terkait upaya mewujudkan Badung, sebagai zona hijau dalam rangka persiapan pembukaan pariwisata, Pemkab Badung akan terus melakukan vaksinasi terhadap warga setiap hari. Wabup Suiasa membeberkan nanti akan ada 8 tim vaksinasi tambahan yang ada di Nusa Dua. “Dua hari ke depan sudah siap,” tegas wabup asal Desa Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan itu.

Kadis Kesehatan Badung dr I Nyoman Gunarta, menegaskan wilayah Kecamatan Petang cocok menjadi percontohan PTM. Untuk itu, katanya, guru-guru akan dikumpulkan untuk diberikan vaksin, guna meyakinkan orang tua siswa untuk memberikan anaknya sekolah tatap muka. “Jalannya PTM pun tetap prokes,” kata dr Gunarta. *ind

Komentar