nusabali

Bupati Sanjaya Kembali Ngantor di Desa Dajan Peken

  • www.nusabali.com-bupati-sanjaya-kembali-ngantor-di-desa-dajan-peken

TABANAN, NusaBali
Bupati Tabanan I Komang Gede Sanjaya kembali melanjutkan kegiatan ngantor di desa.

Bupati Sanjaya ngantor di Desa Dajan Peken, Kecamatan Tabanan, Rabu (23/4). Bupati ngantor di desa ini guna mewujudkan visi/misi menuju Tabanan Era Baru yang Aman, Unggul, dan Madani. Salah satu fokus dan prioritasnya, mewujudkan pembangunan data desa yang presisi atau akurat.

Bupati Sanjaya saat itu didampingi Sekda Tabanan I Gede Susila dan beberapa OPD terkait di lingkungan Pemkab Tabanan termasuk Camat Tabanan. Mereka membahas sejumlah permasalahan dengan para perbekel dan aparat desa yang hadir saat itu. Mulai dari membahas tentang penanganan pandemi, masalah perekonomian masyarakat hingga menerima tamu di kantor desa.

Bupati Sanjaya menjelaskan, bupati ngantor di desa juga untuk melihat dan mendengarkan langsung aspirasi masyarakat. Sehingga semua persoalan tepat sasaran dan tidak melakukan sesuatu hanya dari laporan para pimpinan OPD (organisasi perangkat desa).

Tampak setelah beraktivitas penuh di Kantor Desa Dajan Peken, sekitar pukul 12.15 Wita, Bupati istirahat dan makan siang di ruang kerja barunya tersebut. Bupati Sanjaya mengaku ingin menjauhkan embel-embel bupati ke desa disambut baleganjur, dijamu dan semacamnya. ‘’Saya juga kesini bawa air minum, dan saya juga membawa makanan dari rumah dan nanti kalau kurang, dipojok sini juga ada dagang langganan saya,” ujar Sanjaya, sebelum makan siang.

Pada kesempatan itu, dia juga meminta agar dalam berkoordinasi dilakukan secara santai. Sehingga dengan tenang bisa menyampaikan sesuatu. Dia mengakui, permasalahan di desa sangatlah kompleks dan setiap desa mempunyai persoalan masing-masing serta dalam penanganannya pun berbeda.

Untuk itu, Bupati Sanjaya meminta seluruh pihak terkait agar selalu bersinergi, menyamakan persepsi dan menyatukan semangat dalam mewujudkan pembangunan desa. Tanpa itu, semua yang dibangun dengan susah payah tidak akan tepat guna dan tepat sasaran, bahkan menambah persoalan. “Mari kesempatan yang baik ini, kita duduk bersama menyamakan persepsi, menyatukan semangat dan menyamakan gelombang serta alur pemikiran. Sehingga apa yang menjadi program kabupaten bisa terimplementasi sampai di desa,” tegasnya.

Dia meminta kepada seluruh jajaran, termasuk kepala OPD, camat dan bahkan para perbekel, agar tidak membuat visi/misi selain visi/misi kabupaten, yakni menuju Tabanan Era Baru yang Aman, Unggul dan Madani.

Perbekel Dajan Peken I Nyoman Sukanada sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Bupati beserta jajaran. Dia juga sangat bersyukur atas kunjungan ini sehingga apa yang menjadi persoalan di desa langsung sampai ke bupati.

Dia berharap, apa yang telah disampaikan terkait persoalan di masyarakat, bisa segera diselesaikan. Sehingga pembangunan di masyarakat bisa betul-betul sesuai dengan harapan bersama. Dia juga memohon untuk selalu dibimbing sehingga mampu bersinergi dalam mewujudkan program kabupaten di desa.*des

Komentar