nusabali

10 Pemain Bali United Tahan Persib Bandung

  • www.nusabali.com-10-pemain-bali-united-tahan-persib-bandung

SLEMAN, NusaBali.com – Libur setahun dari laga kompetitif, Bali United masih mampu menunjukkan permainan solid saat bertemu Persib Bandung pada laga perdana Grup D Piala Menpora 2021, Rabu (23/3/2021) malam.

Dalam duel yang digelar di Stadion Maguharjo Sleman, kedua tim berbagi angka 1-1. Bahkan Bali United nyaris memenangi pertandingan saat William Pacheco menggetarkan gawang Maung Bandung yang dijaga Made Wirawan.

Gol bek dengan tinggi 196 cm ini berawal dari akselerasi bek kanan Andhika Wijaya melepaskan bola ke kotak penalti Persib. Ada Ricky Fajrin yang menyambut dengan sundulan kepala. Namun sundulan di menit 51 ini membentur tiang gawang dan Pacheco yang sudah ada di depan gawang segera menghujamkan bola ke gawang Pangeran Biru.

Tiga menit berselang, Andhika Wijaya justru harus keluar lapangan lantaran dua akumulasi kartu kuning yang telah diterimanya. Stefano Cugurra pun langsung mengubah strategi dengan memasukan sejumlah pemain dari bangku cadangan.

Pergantian pemain ini mulai dilakukan pada menit 59 dimana Fahmi digantikan Dias Angga dan Rizky Pellu gantikan Fadil. Kemudian menit 69 Haudi digantikan Gunawan Dwi Cahyo dan Rahmat masuk menggantikan Diego Assis. Terakhir pada menit 83 ada nama Yabes Roni masuk menggantikan Stefano Lilipaly dan Lerby menjadi pengganti Spasojevic sebagai ujung tombak.

Tapi defisit satu pemain Bali United bisa dimanfaatkan Persib. Maung Bandung memanfaatkan sepak pojok dari sisi kanan penyerangan yang berlanjut pada kemelut dan diselesaikan oleh tendangan Frets Butuan di menit 88.

Bali United sebenarnya bisa memetik kemenangan jika Lerby Eliandry lebih tenang saat menerima sodoran umpan  Yabes Roni di menit ke-7 masa injury time. Lerby yang masuk ke kotak penalti menyambut umpan Yabes, saying tendangan striker yang baru kembali gabung bersama Serdadu Tridatu ini masih di atas mistar gawang Made Wirawan.

Laga kedua tim sendiri sebenarnya berjalan sangat menarik sedari menit pertama.  Jual beli serangan dilakukan anak asuh Stefano Cugra dan Robert Alberts ini . Di menit 15 misalnya, umpan lambung Fadil Sausu ke sayap kanan yang diterima Fahmi Al Ayyubi. Namun sayang, Ardi Idrus lebih dulu menendang bola ke luar lapangan. 

Pada menit yang sama sundulan Ricky Fajrin memanfaatkan  sepak pojok Diego Assis membuat jantung peonton berdebar karena tipis berada di tiang kanan gawang Persib Bandung.

Sebelum turun minum, pada menit 38 kembali lagi Fahmi memberikan umpan lambung terukur dari sisi kanan yang diarahkan menuju Stefano Lilipaly. Sayang, penjagaan ketat dari lini belakang Maung Bandung belum mampu dimanfaatkan Pasukan Serdadu Tridatu menjadi gol. 

Pada laga Grup D lainnya, Persiraja Banda Aceh dengan gemilang menundukkan Persita Tangerang  3-1. Gol pertama dilesakkan Assanur Rijal yang memanfaatkan tendangan sudut gelandang Persiraja Miftahul Hamdi selepas istirahat babak pertama.

Pada menit ke-35, Persiraja kembali menggetarkan gawang Persita setelah serangan mematikan duet Hamdi dan Assanur Rijal berakhir gol untuk menggandakan kedudukan menjadi 2-0. Pada menit ke-44, Assanur Rijal mencetak hattrick untuk membuat Persiraja mengungguli Persita 3-0.

Gelandang Persita Tangerang Irsyad Maulana memperkecil kedudukan pada menit ke-54 sehingga skor berubah 3-1 bertahan hingga pertandingan rampung. *


Klasemen Sementara Grup D:
1 Persiraja Aceh      1 1 0 0 3-1 3
2 Persib Bandung    1 0 1 0 1-1 1
3 Bali United            1 0 1 0 1-1 1
4 Persita Tangerang 1 0 0 1 1-3 0

Komentar