nusabali

Berlaga di KASAU Cup, Kadek Diana Target Emas

  • www.nusabali.com-berlaga-di-kasau-cup-kadek-diana-target-emas

JAKARTA, NusaBali
Penembak asal Bali Kadek Diana Putra berlaga di Kejurnas KASAU Cup secara online pada 23-28 Maret.

Penembak yang pernah masuk Pelatnas SEA Games 2015 ini, turun di 50 meter free pistol dan 10 meter air pistol. Dia menargetkan meraih medali emas.

"Saya mulai bertanding Rabu (24/3) besok. Saya main dua nomor. Saya optimis meraih medali emas," ujar Kadek Diana kepada NusaBali, Selasa (23/3). Kadek Diana mengatakan, KASAU Cup 2021 merupakan kiprah pertamanya.

Oleh karena itu, dia tidak hanya ingin sekedar bermain. Melainkan mengasah kemampuannya. Lantaran KASAU Cup bisa dijadikan sebagai ajang pemanasan sebelum bertanding di PON Papua 2021. "Kejurnas KASAU Cup saya anggap try out untuk persiapan PON XX Papua," papar Kadek Diana. Kadek Diana pun, telah mempersiapkan diri. Dia rutin berlatih sebelum dan sepulang kerja baik dengan peluru atau tanpa peluru.

Jika latihan dengan peluru, dia berlatih di lapangan Tohpati, Denpasar setiap Selasa, Kamis dan Sabtu sore selama dua jam. Sedangkan latihan tanpa peluru dilaksanakan di rumah selama 30 menit. Bermodal itu, Kadek Diana optimis meraih emas.

"Kalau mengenai lawan, saya belum mengetahui darimana saja yang akan saya hadapi. Lagipula ini, pertama kali saya main di Kejurnas KASAU Cup. Meski begitu, saya yakin memperoleh medali emas," kata Kadek Diana. *k22

Komentar