nusabali

Genjot Akreditasi dan Launching TV

Dies Natalis Ke-5 STAHN Mpu Kuturan Singaraja

  • www.nusabali.com-genjot-akreditasi-dan-launching-tv

SINGARAJA, NusaBali
STAHN Mpu Kuturan Singaraja menggelar perayaan Dies Natalis ke-5 tahun 2021 dengan pemotongan tumpeng di Kampus Jalan Kresna, Kelurahan Kendran, Kecamatan/Kabupaten Buleleng, Selasa (23/3) pagi.

Menginjak usia lima tahun sejak didirikan pada 2016, dijadikan momentum lembaga pendidikan bernuansa Hindu ini untuk memaksimalkan akreditasi lembaga dan jurusannya. Pada hari spesial itu juga dilaunching Mpu Kuturan TV untuk menjawab tantangan revolusi industri 4.0.

Ketua STAHN Mpu Kuturan Singaraja Dr I Gede Suwindia SAg, MA, mengatakan perayaan dies natalis dengan tema ‘Prasamya Purnakarya Nugraha’ menyesuaikan dengan situasi pandemi saat ini. Namun keterbatasan gerak dan aktivitas pada masa pandemi tak mengurangi nilai pelaksanaan dies natalis.

“Lima tahun berjalan seluruh civitas sudah bekerja keras memajukan lembaga baik akademik maupun non akademik. Kami terus berbenah melakukan refleksi. Salah satunya akreditasi tetap berjalan dan sedang kami kejar untuk kualitas akademik yang lebih baik, seiring dengan pengadaan fasilitas penunjang fisik yang juga dibangun tahun ini,” ujar Suwindia.  Menurutnya STAHN Mpu Kuturan sedang mengejar akreditasi seluruh program studi (prodi) dan menunggu asesmen lapangan dari Asesor di Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT).

Selain itu, dies natalis ke-5 juga dilakukan peluncuran Mpu Kuturan TV. Media ini nantinya akan dijadikan corong bagi satu-satunya perguruan tinggi negeri Hindu di Bali Utara ini untuk mengabarkan apa saja yang telah dikerjakan oleh civitas akademika Mpu Kuturan. “Media ini juga merupakan spirit era 4.0 dan menjawab bahwa perkembangan teknologi selalu bisa bersinergi dengan ilmu agama,” ungkap Suwindia.

Dia berharap momentum dies natalis kali ini dijadikan spirit untuk berkolaborasi dalam mewujudkan visi STAHN Mpu Kuturan yang berkarakter Tri Kaya Parisudha. Terlebih, STAHN sebagai lembaga keagamaan. “Mari tumbuhkan tekad untuk melaksanakan visi misi. Selalu berkolaborasi, saling menguatkan. Apalagi sebagai lembaga keagamaan, yang menjadikan moralitas sebagai pengawal kehidupan. Inilah target kita bersama,” tegasnya.

Acara seremonial Dies Natalis ke-5 STAHN Mpu Kuturan dibuka oleh Ketua Senat Mpu Kuturan Singaraja Dr Putu Gede Parmajaya MPd. Peringatan hari jadi itu juga dihadiri oleh Ketua STAHN Mpu Kuturan Singaraja, serta para wakil ketua (waka), ketua jurusan, dan jajarannya. *k23

Komentar