nusabali

28 SD Tanpa Kasek Definitif

  • www.nusabali.com-28-sd-tanpa-kasek-definitif

AMLAPURA, NusaBali
Sebanyak 28 SD di Karangasem tanpa Kasek definitif sejak September 2020. Kekosongan pejabat Kasek ini karena ada purnatugas dan meninggal dunia.

Imbasnya, 28 Kasek rangkap jabatan sebagai pelaksana tugas (Plt) Kasek di 28 SD. Calon Kasek sudah ada, namun masih menunggu proses mutasi.  

Kadis Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora) Karangasem, I Gusti Ngurah Kartika, mengungkapkan di antara 28 Kasek rangkap jabatan, ada yang telah menjabat dua periode. Tiap periode selama 3 bulan, namun belum juga ada Kasek definitif. Sesuai ketentuan tidak boleh melebihi dua periode menjabat Plt Kasek SD, maka diganti dengan Plt Kasek SD lainnya. “Kami berupaya mengisi formasi jabatan Kasek SD yang kosong agar diisi Kasek definitif, itu bisa dilakukan dengan cara mutasi,” ungkap I Gusti Ngurah Kartika, Selasa (23/3).

Meski menjabat Plt Kasek SD, dibolehkan menandatangani ijazah. “Saya tandatangani ijazah siswa saat sebagai Plt Kasek SDN 4 Menanga,” ungkap I Wayan Sumerta yang Kasek SDN 1 Menanga. I Wayan Sumerta telah dua periode jadi Plt Kasek SDN 4 Menanga, maka diganti oleh Plt Kasek SDN 4 Menanga I Nengah Subur yang juga Kasek SDN 5 Menanga, Kecamatan Rendang. *k16

Komentar