nusabali

Mayat Bayi Ditemukan Dalam Kardus di Pekarangan Rumah Warga

  • www.nusabali.com-mayat-bayi-ditemukan-dalam-kardus-di-pekarangan-rumah-warga

SINGARAJA, NusaBali
Warga Dusun Kloncing, Desa Kerobokan, Kecamatan Sawan, Buleleng, dibuat geger dengan penemuan mayat bayi di pekarangan rumah kosong milik warga setempat, Selasa (23/3) sore sekitar pukul 16.00 Wita.

Jasad bayi berjenis kelamin perempuan tersebut ditemukan dalam kardus di rumah milik Gusti Kade Dwi Okayasa.  Informasi yang dihimpun NusaBali, mayat bayi tersebut pertama kali ditemukan kerabat pemilik rumah bernama Gusti Ayu Suriatni. Suriatni yang awalnya bermaksud membersihkan rumah, mengambil kunci rumah yang biasanya diletakkan di bawah kardus. Namun betapa terkejutnya dia ketika mengangkat kardus, justru menemukan bayi yang diduga sudah tak bernyawa di dalamnya.

Suriatni kemudian berteriak memanggil kerabat di sebelah TKP untuk bersama-sama mengecek temuan mayat bayi berjenis kelamin perempuan dengan panjang 47 centimeter (cm) dan berat 3 kilogram (kg) tersebut, dan selanjutnya memberitahu sang pemilik rumah Gusti Kade Dwi Okayasa untuk segera menghubungi pihak dusun dan pihak kepolisian.

Kasubbag Humas Polres Buleleng Iptu Gede Sumarajaya membenarkan adanya penemuan mayat bayi di Dusun Kloncing, Desa Kerobokan pada Selasa kemarin. Mayat bayi malang itu ditemukan di rumah kosong milik warga setempat. Atas temuan tersebut anggota Polsek Sawan dan tim dokter dari Puskesmas Sawan I mendatangi TKP untuk melakukan pemeriksaan.

Dari hasil visum luar yang dilakukan dokter Puskesmas Sawan I atas nama dr Ni Made Yetty Sukmayani didampingi Bidan Indra, bayi diperkirakan lahir dalam keadaan normal beserta ari-arinya dan sudah dalam keadaan meninggal. Kondisi bibir bayi kebiruan, dan kaku pada rahang. Pada tubuh bayi tersebut tidak ditemukan luka-lula ataupun tanda kekerasan.

Iptu Sumarajaya mengatakan, usai dilakukan pemeriksaan luar, mayat bayi langsung dievakuasi ke RSUD Buleleng untuk dilakukan pemeriksaan lanjutan secara forensik. “Kasus ini masih dalam proses penyelidikan Polsek Sawan, polisi masih menggali keterangan dari beberapa orang sebagai saksi, termasuk orang yang pertama kali menemukan,” ujarnya. *m

Komentar