nusabali

Burung Warga Ketewel Hilang, Terduga Pencuri Terekam CCTV

  • www.nusabali.com-burung-warga-ketewel-hilang-terduga-pencuri-terekam-cctv

GIANYAR, NusaBali
Empat ekor burung berkicau milik I Wayan Eka, warga Banjar Rangkan, Desa Ketewel, Kecamatan Sukawati, Gianyar, hilang dicuri.

Korban baru mengetahui burungnya hilang pada Minggu (21/3) sekitar pukul 07.00 Wita. “Saat itu saya baru bangun tidur, lihat sangkar sudah kosong,” ujar Wayan Eka saat dikonfirmasi pada Selasa (23/3).

Sebelum raib, Wayan Eka menggantung dua sangkar berisi burung di Bale Delod. Dua burung lainnya digantung di Bale Dangin. Adapun jenis burung miliknya yang hilang adalah Jalak Suren, Curik, Kacer, dan Kenari. “Jadi empat ekor burung saya hilang, totalnya kerugian sekitar Rp 2 juta,” ungkap Wayan Eka.

Diduga burung-burung milik korban dicuri pada dini hari sekitar pukul 02.55 Wita. Hal itu dikuatkan dengan rekaman CCTV yang menangkap aksi terduga pencuri. “Setelah saya cek CCTV di sana terekam seorang laki-laki masuk ke rumah saya dengan cara memanjat dari tembok sanggah dan langsung mengambil ke empat burung saya,” papar Wayan Eka.

Adapun ciri-ciri pelaku antara lain memakai celana pendek warna biru merah, baju kaos putih, jaket merah, rambut pendek, dan memakai masker. Atas kejadian tersebut, korban sejatinya tidak melapor ke pihak berwajib, hanya saja karena peristiwa itu telah diketahui banyak orang maka sejumlah anggota kepolisian telah datang ke TKP. “Sudah ada anggota kepolisian yang langsung mengecek ke rumah saya,” kata Wayan Eka. *nvi

Komentar