nusabali

Inilah Daftar Masalah Anak yang Bisa Disembuhkan Hipnoterapi

  • www.nusabali.com-inilah-daftar-masalah-anak-yang-bisa-disembuhkan-hipnoterapi

SURABAYA, NusaBali.com
Hipnoterapi merupakan terapi yang dilakukan terhadap seseorang ketika sel-sel syarafnya sedang dalam kondisi tidur. Hipnoterapi tidak hanya dilakukan  Hipnoterapi anak biasanya digunakan untuk mengubah perilaku, perasaan, sikap serta keadaan seseorang.

Kondisi ini memungkinkan kita masuk ke kondisi bawah sadar yang memiliki berbagai potensi internal yang bisa dimanfaatkan untuk meningkatkan kualitas hidup.
 
Hipnoterapi juga bisa dilakukan terhadap anak-anak. Anak-anak merasakan semuanya pada tingkat yang lebih besar dibandingkan orang dewasa. Hal tersebut juga termasuk semua emosi negatif serta tidak menyenangkan. Apapun hal tidak menyenangkan yang sedang dihadapi oleh anak anda, hipnoterapi bisa membantu anda. Ada beberapa masalah besar yang bisa diselesaikan oleh hipnoterapi klinis. 

Berbagai Masalah Anak yang Bisa Diatasi dengan Hipnoterapi 

Setidaknya ada lima masalah yang bisa dibantu dengan hipnoterapi klinis. Berikut ini beberapa permasalahan tersebut: 

1. Kebiasaan Menggigit Kuku 

Menggigit kuku merupakan kebiasaan yang paling sering dihubungan dengan stres atau kecemasan. Anak-anak telah mengidentiikasi sikap negatif ini sebagai sesuatu yang bisa meredakan rasa tidak nyaman bahkan ketika hal ini menyebabkan rasa sakit pada diri mereka. Menggigit kuku bisa menyebabkan terjadinya cedera fisik pada anak-anak bahkan bisa menjadi tindakan menyakiti diri sendiri. 

Hipnoterapi menjadi sangat berguna karena bisa mengidentifikasi pola negatif yang mendasarinya dan bisa mengubah cara anak untuk menanggapinya. Dalam beberapa kasus, hal ini bisa membantu anak mengidentifikasi sumber pemicu yang membuat mereka ingin menggigit kuku dan membantu mereka mencari cara terbaik untuk menghindari pemicu tersebut kelak. 

2. Ketakutan dan Fobia

Anak-anak biasanya merasakan fobia dan ketakutan dari ingatan traumatis atau kejadian yang melibatkan ketakutan tertentu. Seorang anak juga biasanya memiliki ketakutan yang sama dengan orang tuanya seperti fobia terhadap gelap, serangga, hingga fobia air. Sekalipun ketakutan adalah respon alami sejak zaman prasejarah namun jika rasa takut menjadi dominan dari kesadaran dan perhatian anak, maka ini tidak rasional.
 
Respon semacam ini tidak bermanfaat bagi kehidupan mereka. Hal itu bisa mencegah mereka untuk mencoba hal-hal baru, mengunjungi berbagai tempat, dan tentu saja menciptakan kecemasan yang terus menerus. Untungnya, semua kecemasan dan fobia tersebut bisa disembuhkan dengan hipnoterapi. Ketika pikiran mendapatkan respon baru terhadap situasi tersebut, maka ketakutan akan berkurang atau langsung menghilang. 

3. Gangguan Tidur 

Insomnia merupakan gangguan tidur yang buruk pada anak-anak dan akan menjadi berbahaya bagi kesehatan mereka, sama seperti insomnia yang dialami oleh orang dewasa. Ketika anda masih kecil, anda akan membutuhkan waktu tidur ekstra untuk bisa tumbuh dan merasa sehat. Masalah tidur yang berkembang pada anak-anak bahkan bisa bertahan sampai dewasa mulai dari insomnia hingga kecemasan dan overthinking. 

Karena hipnoterapi anak memang didesain untuk membantu seseorang mencapai keadaan rileks, maka beberapa orang termasuk anak-anak mungkin mengalami keadaan gelombang otak yang sama dengan tidur mereka. Ini bisa diterima bahkan luar biasa. Itu artinya anak anda berada pada jalur yang tepat untuk mendapatkan tidur yang mereka butuhkan. Kebiasaan tidur yang buruk pada anak bisa menyebabkan anak mudah marah, kurang konsentrasi dan hiperaktif. 

Sangat penting bagi anak untuk menciptakan kebiasaan baik yang bisa bertahan untuk tidur. 

Waktu Terbaik untuk Hipnoterapi  Anak


4. Permasalahan Gigi dan Ketakutan Terhadap Dokter Gigi 

Anak-anak biasanya mengalami permasalahan gigi seperti migrain dan sakit kepala akibat bruxisme dan menggertakan gigi yang merupakan gejala fisik dari stres dan kecemasan. Masalah gigi lain yang mungkin dialami oleh anak-anak seperti orang dewasa yaitu takut terhadap jarum suntik, dokter gigi, atau prosedur gigi. 

Hipnoterapi ini juga membantu anak-anak dengan berbagai masalah termasuk menghisap jempol, membiasakan diri dengan peralatan gigi, mengurangi analgesik dan membuat anak rileks selama prosedur perawatan gigi yang lama. Ini akan membuat anak menjadi lebih tenang dan tidak menyebabkan stres. 

5. Mengompol 

Ini bisa menjadi hal traumatis bagi siapa saja tanpa memandang usia. Anak-anak biasanya merasa sangat malu karena mereka mengompol. Anak-anak dengan tidur yang sangat nyenyak cenderung memiliki masalah dengan mengompol. Mereka tidak menyadari bahwa kandung kemih mereka sudah penuh. Anak-anak yang sebelumnya tidak pernah mengompol pada malam hari juga bisa mengompol ketika terjadi peristiwa yang emosional. 

Ini yang disebut dengan regresi. Hipnoterapi bisa membantu anak anda melatih pikiran dan tubuhnya untuk bangun tepat waktu dan menggunakan toilet untuk mengatasi masalah emosional yang menyebabkan mereka bisa mengompol lagi.

Metropolis Hypnotherapy Sediakan Jasa Hipnoterapi Parenting 

Metropolis Hypnotherapy merupakan klinik hipnoterapi Surabaya yang profesional dan berpengalaman. Kami memiliki visi yaitu membantu setiap klien mengalami perubahan, kepulihan serta kesembuhan yang optimal. Metropolis Hypnotherapy  memiliki hipnoterapis yang kompeten yaitu Bapak Soegiono DM, CCH. Beliau telah berpraktik sebagai hipnoterapis sejak tahun 2009 sampai saat ini. Bapak Soegiono juga merupakan anggota Asosiasi Hipnoterapi Klinis Indonesia (AHKI). 

Kami sudah membantu banyak orang untuk sembuh dari gangguan psikis dan fisik. Untuk menggunakan layanan kami, silahkan menghubungi 081615000533 / 081703668738. 

FAQ 

Apakah hipnoterapi bisa menyembuhkan trauma masa anak-anak? 
-Hipnoterapi sangat berguna dalam membantu korban merestrukturisasi ingatan mereka tentang pelecehan untuk memberikan rasa kontrol yang besar pada mereka dan dalam mengatasi perasaan yang menyakitkan seperti menyalahkan diri sendiri. 

Berapa tingkat keberhasilan hipnoterapi? 
-93% karena hipnoterapi berhubungan dengan pikiran bawah sadar sehingga ini lebih efektif. 

*)Konten ini dibuat oleh Core Freelancers, penyedia jasa pembuatan website untuk bisnis anda.

Komentar