nusabali

Kapolres Cek Rute dan Pos Pengamanan

Pengamanan Karya Ngusaba di Pura Ulun Danu Batur, Kintamani

  • www.nusabali.com-kapolres-cek-rute-dan-pos-pengamanan

BANGLI, NusaBali
Karya Ngusaba Purnama Kedasa akan dilaksanakan di Pura Ulun Danu Batur, Desa Adat Batur, Kecamatan Kintamani, Bangli 28 Maret mendatang.

Kapolres Bangli AKBP I Gusti Agung Dhana Aryawan saat mengecek rute dan pos pengamanan jelang Karya Ngusaba Kedasa di Pura Ulun Danu Batur, Kecamatan Kintamani, Bangli, Senin (22/3).

AKBP Gusti Agung Dhana mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan dalam rangka mengecek kesiapan dalam melaksanakan pengamanan upacara Ngusaba kedasa di Pura Ulundanu Batur. Selama pelaksanaan karya sedikitnya ada 98 personel Polres Bangli dan Polsek Kintamani yang akan disiagakan. Para personel tersebut akan dibagi dalam 11 pos.

“Hari ini kami mengecek route dan pos pengamanan untuk memantapkan kesiapan," jelasnya. Selain itu, di masa pandemi kemudian diberlakikan pembatasan sosial, sudah bayangkan tentu protokol kesehatan tentu dilaksanakan. “Dalam pelaksanaan tugas tentu kami berpatokan kepada protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran covid-19,” tandasnya.

Selain mengecek rute dan pos pengamanan, Kapolres beserta rombongan juga meninjau parkir di area Pura Ulundanu Batur untuk mengurangi kemacetan dan menertibkan pemedek dalam melaksanakan persembahyangan. Selama karya Ngusaba akan dilakukan pengalihan arus lalu lintas. Kemudian  untuk mempermudah pemedek, petugas akan berjaga di pos guna memberikan/menunjukan arah. *esa

Komentar