nusabali

Pencarian Korban di Tukad Petanu Belum Berhasil, Keluarga Tempuh Jalur Niskala

  • www.nusabali.com-pencarian-korban-di-tukad-petanu-belum-berhasil-keluarga-tempuh-jalur-niskala

GIANYAR, NusaBali.com - Pencarian Ni Komang Ayu Ardani, 37, yang diduga hanyut di aliran Tukad Petanu, Desa Peliatan Ubud pada Kamis (18/3/2021) malam, dilanjutkan pada Minggu (21/3/201).

Puluhan tim gabungan dari Basarnas, BPBD Gianyar, Balawista, Tagana dan pihak terkait berupaya melakukan pencarian sejak pukul 08.00 Wita. Namun hingga pukul 14.15 Wita, posisi korban yang berasal Banjar Teruna, Desa Siangan, Kecamatan Gianyar ini belum terdeteksi. 

Sementara pihak keluarga menempuh jalur niskala atau spiritual. Salah satu keluarga, I Nyoman Ardana mengaku sudah melakukan persembahyangan di Pura Khayangan Tiga hingga segara atau pantai. Selain itu, keluarga juga beberapa kali meminta petunjuk niskala. "Sudah tiga kali meluasan. Tapi ten kayun meraosan (belum mau bicara)," jelasnya ditemui di lokasi kejadian, jembatan sebelah timur Maya Ubud Resort & Spa. 

Bahkan keluarga setiap saat menghaturkan canang beserta rarapan di lokasi kejadian. "Setiap saat, kami keluarga berdoa agar segera bisa ditemukan," jelasnya. 

Korban adalah pengendara motor Honda Vario DK 6488 KAD yang jatuh dalam jurang berkedalaman 20 meter pada Kamis (18/3/2021) sekitar pukul 19.44 Wita. Dua korban lain yang diboncengnya sudah ditemukan pada malam itu juga. Seorang anak kecil bernama I Putu Kevin Ramansa, 9, ditemukan selamat. Sedangkan Ni Ketut Rindit, 55, ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.*nvi

Komentar