nusabali

50 Personel Polres Klungkung Divaksin Covid-19

Disaksikan Kapolri Melalui Zoom Meeting

  • www.nusabali.com-50-personel-polres-klungkung-divaksin-covid-19

SEMARAPURA, NusaBali
50 pejabat utama Polres Klungkung dan personel tertentu, divaksinasi Covid-19 di Aula Jalaga Dharma Pandhapa, Polres Klungkung, Jumat (19/3).

Diantaranya, Kapolres Klungkung AKBP Bima Aria Viyasa dan Wakapolres Klungkung Kompol Luh Ketut Amy Ramayathi Prakasa.

Kapolres Klungkung AKBP Bima Aria Viyasa mengatakan vaksinasi Covid-19 disaksikan langsung oleh Kapolri Jenderal Polisi Drs Listyo Sigit Prabowo MSI, melalui via zoom meeting. "Di Polres Klungkung 50 personel yang siap menjalani vaksinasi tahap kedua lanjutan dari vaksin pertama," ujar Kapolres Bima Aria.

Pantauan di lokasi, kegiatan vaksinasi itu dilakukan Urusan Kesehatan Polres Klungkung. Sebelum disuntik vaksin, para calon penerima vaksin terlebih dahulu melakukan cek kesehatan. Seperti mengukur suhu tubuh menggunakan alat thermogan, cek tensi tekanan darah, dan pemeriksaan fisik. Hingga menyuntikkan vaksin dilakukan oleh tim kesehatan dari Urusan Kesehatan Polres Klungkung.

Menurut Kapolres Bima Aria, vaksinasi ini penting bagi anggotanya. Karena anggota kepolisian memiliki risiko tinggi tertular Covid-19, lantaran sering berinteraksi dengan masyarakat.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Klungkung dr Ni Made Adi Swapatni mengatakan dari semua sasaran vaksin di Klungkung, harus divaksin minimal 70 persen dengan target sampai Juni 2021. Sasaran utama vaksin kepada pelayanan publik dan warga lansia, dengan total pelayan publik sudak divaksin 19,8 persen dan lansia 7,15 persen.

Sebelumnya, Diskes menggelar vaksinasi massal 1.000 orang di Balai Budaya Klungkung. Dari jumlah itu, 275 orang terdiri dari 30 orang Sulinggih, 175 orang pedagang, 25 orang pegawai UPT Koperasi, 25 orang seniman, budayawan, pemuda, 15 prang FKUB, 10 orang sopir dan sisanya di pos pelayanan vaskinasi, puskesmas masing-masing. *wan

Komentar