nusabali

Ronaldo Diyakini Tinggalkan Juve

  • www.nusabali.com-ronaldo-diyakini-tinggalkan-juve

TURIN, NusaBali
Musim 2020/2021 diyakini akan jadi musim terakhir Cristiano Ronaldo, setelah Juventus disingkirkan Porto pada 16 besar Liga Champions.

Tak sedikit yang menyalahkan Ronaldo sekaligus menganggap dia gagal memenuhi ekspektasinya. Namun, sebelum pergi Ronaldo disebut akan habis-habisan demi reputasinya.

Pemain terbaik dunia lima kali itu dikhabarkan akan balik ke Real Madrid, klub yang pernah memberinya kesuksesan besar selama sembilan musim. Apalagi, tawaran kontrak baru dari Juventus juga belum jelas. Kontrak CR7 di Juve habis pada 2022, namun  CEO Juventus Fabio Paratici mengatakan tidak terburu-buru mengurus perpanjangan kontraknya.

Pemain Juventus di awal era 90-an, Toto Schillaci, tidak menyukai serangan kritik terhadap Ronaldo. Namun, Schillaci realistis bahwa mantan bintang Manchester United itu akan pergi di musim panas.

"Ini akan menjadi musim terakhir dia di Turin. Namun Ronaldo akan terus memberikan segala-galanya untuk dirinya sendiri dan untuk klubnya sampai akhir musim," kata Schillaci.

Selama hampir tiga musim, Ronaldo membawa Juve paling jauh hingga perempat final Liga Champions (2018-2019). Dua edisi setelahnya, Juventus terhenti di 16 besar, termasuk musim ini. Namun pada laga Cagliari vs Juventus di Liga Italia, Senin (15/3) dinihari Wita, Ronaldo mencetak hattrick yang membawa timnya menang 3-1. Berkat trigol itu, Ronaldo melewati rekor gol legenda Brasil, Pele. Kini Ronaldo mencetak 770 gol di level klub dan timnas Portugal sepanjang kariernya. Tiga gol lebih banyak dari gol Pele (767 gol). *

Komentar