nusabali

Tabanan Usul Tambahan Vaksin 10.000

  • www.nusabali.com-tabanan-usul-tambahan-vaksin-10000

TABANAN, NusaBali
Pemkab Tabanan mengusulkan penambahan 10.000 dosis vaksin Covid-19 ke Pemprov Bali.

Tambahan ini untuk melengkapi vaksinasi 315.000 warga Tabanan selanjutnya.  “Surat pengajuan permohonan penambahan vaksin 10.000 dosis sudah disampaikan ke Dinas Kesehatan Provinsi Bali. Mudah-mudahan dapat, karena informasinya itu untuk zone hijau saja, tapi tetap kami ajukan,” terang Kepala Dinas Kesehatan Tabanan dr I Nyoman Suratmika, Kamis (18/3).

Kata dia, 10.000 dosis vaksin tersebut nantinya akan bisa menyasar 5.000 orang, atau setengah dari total dosis yang ada. Karena vaksinasi untuk seorang diberikan dua dosis.

Disinggung tentang lonjakan kasus Covid-19 di Kabupaten Tabanan pasca Nyepi, dr Suratmika menjelaskan karena saat Pangrupukan dan Nyepi memang kegiatan di labaoratorium ditutup. Data kasus tambahan baru dirilis setelah Nyepi. “Kalau sekarang di angka 20an dibagi tiga, rata-rata penambahan kasus baru di Tabanan sudah mulai melandai,” terangnya.

Data perkembangan kasus Covid-19 per Kamis (18/3), Tim Penanggulangan Covid-19 Tabanan merilis dua pasien positif Covid-19 meninggal dunia. Akumulasi pasien meninggal saat ini 130 orang dari total 3.992 kasus positif. Dua pasien meninggal tersebut adalah laki-laki usia 70 asal Desa Kediri, Kecamatan Kediri. Pasien meninggal di RS Wisma Prasanti dengan penyakit penyerta jantung. Saru lagi, perempuan usia 56 tahun asal Desa Beraban, Kecamatan Kediri. Pasien meninggal di RSUD Tabanan dengan penyakit penyerta diabetes. Selain dua pasien dilaporkan meninggal, tambahan kasus baru 14 orang dan dinyatakan sembuh 15 orang. *des

Komentar