nusabali

Klopp Sebut Liverpool Sering Gila dan Ceroboh

  • www.nusabali.com-klopp-sebut-liverpool-sering-gila-dan-ceroboh

LIVERPOOL, NusaBali
Pelatih Liverpool Jurgen Klopp menyebut timnya sering membuat kesalahan gila dan ceroboh musim ini.

Hal itu membuat The Reds hampir tidak mungkin finis di empat besar Liga Premier Inggris. Padahal sebelumnya, The Reds jadi juara liga Inggris untuk pertama kalinya dalam 30 tahun pada musim lalu. Namun nasib mereka sangat berbanding terbalik pada musim 2020-2021. Kini Liverpool justru terancam tidak dapat berpartisipasi di Liga Champions tahun depan.

Klopp mengakui kesalahan para pemainnya di lini serang dan bertahan serta melihat kekuatan klub-klub empat besar klasemen, yang membuatnya pesimis Liverpool finis empat besar.

“Lawan biasanya tidak membutuhkan banyak peluang melawan kami karena kami membuat kesalahan besar, kesalahan gila yang hampir bisa disebut sembrono," kata Klopp, Rabu (17/3).

Soal kualifikasi Liga Champions musim depan melalui slot empat besar, Klopp menambahkan: “Saya suka menjadi seorang yang optimis, tetapi di liga hampir tidak mungkin untuk lolos melalui kompetisi untuk dari posisi yang kita miliki,"kata Klopp.

"Di Tottenham, Gareth Bale sekarang bermain lagi, dan mereka juga dalam perebutan empat besar. Ditambah City dan Manchester United, yang berada jauh. Chelsea sedang naik daun. Mencapai kualifikasi Liga Champions melalui liga akan sulit, kami tahu itu,”kata pelatih asal Jerman itu.

The Reds saat di urutan keenam Liga Premier Inggris, tertinggal lima poin dari Chelsea yang saat ini menempati slot terakhir kualifikasi Liga Champions. Namun, mereka memiliki opsi lolos dengan memenangkan Liga Champions tahun ini. Liverpool lolos ke perempat final setelah mengalahkan RB Leipzig dengan agregat 4-0 di 16 besar. *ant

Komentar