nusabali

Wenger Usulkan Piala Dunia Digelar Dua Tahun Sekali

  • www.nusabali.com-wenger-usulkan-piala-dunia-digelar-dua-tahun-sekali

LONDON, NusaBali
Arsene Wenger kembali mengusulkan penyelenggaraan Piala Dunia setiap dua tahun sekali.

Sebelumnya, Wenger juga membuat ide throw in (lemparan ke dalam) dengan memakai kaki, karena membuat permainan jadi semakin cepat dan menguntungkan tim yang melakukannya.

Soal Piala Dunia dua tahun sekali, kata Wenger, karena demi keberlangsungan para pemain. Baginya, Piala Dunia yang digelar empat tahun sekali membuat peluang para pemain memenangkannya semakin kecil. Wenger berharap agar para pemain lebih fokus pada turnamen internasional yang memiliki arti penting seperti Piala Dunia dan Piala Eropa. Kompetisi-kompetisi di luar itu, misalnya UEFA Nations League, menurutnya tak perlu lagi diselenggarakan.

"Jika melihat tim-tim di Piala Dunia, rata-rata usia pemainnya 27 atau 28 tahun. Ketika mereka tampil di Piala Dunia berikutnya, usia mereka sudah 32-33 tahun. Itulah mengapa semestinya Piala Dunia setiap dua tahun sekali," kata The Profesor itu.

Kini Wenger aktif sebagai kepala Global Football Development FIFA sejak tak lagi melanjutkan kariernya di dunia kepelatihan. Dalam beberapa kesempatan, eks manajer Arsenal itu kerap membicarakan beberapa perubahan di dunia sepakbola. *

Komentar