nusabali

Wakapolda Bali Diserahterimakan

  • www.nusabali.com-wakapolda-bali-diserahterimakan

DENPASAR, NusaBali
Kapolda Bali Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra memimpin serah terima jabatan Wakapolda Bali dari Brigjen Pol Roycke Harry Langie kepada Brigjen Pol Drs Ketut Suardana, Rabu (17/3).

Acara serah terima jabatan yang dihadiri para pejabat utama Polda Bali, Kapolres/Kapolresta, serta pengurus Bhayangkari itu digelar di aula gedung PRG Polda Bali.

Dalam upacara yang berlangsung singkat dan mematuhi protokol kesehatan itu, Kapolda menyampaikan terimakasih kepada Brigjen Pol Roycke Harry Langie yang telah berdedikasi dalam menjaga Bali.

Kapolda Bali juga mengucapkan selamat dan sukses di tempat tugas yang baru di Bareskrim Polri dan dipercaya oleh pimpinan sebagai Kepala Operasi Nemangkawi di wilayah hukum Polda Papua.

Kepada Brigjen Pol Drs Ketut Suardana, Kapolda berharap bisa melanjutkan kerja sama yang baik dalam pelaksanaan tugas kepolisian di Bali. Kapolda menekankan dua hal, yakni menjaga kamtibmas dan penanganan kepolisian dalam memutus rantai penularan Covid-19 di wilayah hukum Polda Bali.

“Masalah yang menjadi konsen kepolisian saat ini adalah bersama-sama dengan pemerintah mengatasi pandemi Covid-19. Di samping itu tugas utama kepolisian adalah menegakkan hukum,” tutur Kapolda.

Pergantian jabatan Wakapolda Bali ini berdasarkan surat telegram Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo Nomor ST/318/II/KEP/2021 tanggal 18 Februari 2021. Brigjen Pol Roycke Harry Langie menjabat Wakapolda Bali selama 2 bulan 11 hari, yakni sejak 6 Januari 2021.

Brigjen Roycke yang pernah menjabat Karowassidik Bareskrim Polri akan menduduki jabatan baru sebagai analis kebijakan utama bidang pidana umum Bareskrim Polri. Sementara penggantinya, Brigjen Ketut Suardana merupakan putera asli Buleleng yang sebelumnya menjabat Karorenmin Itwasum Polri.

Brigjen Pol Ketut Suardana merupakan lulusan Akabri tahun 1990. Dia pernah menjabat Kapolres Gianyar tahun 2009 dan Kapolres Jembrana 2008. Selain itu menjabat Kasubbagmonev Bagpenkompeten Robinkar SSDM Polri tahun 2011. Sejak 2010 Brigjen Ketut Suardana 10 kali promosi jabatan. *pol

Komentar