nusabali

Akhirnya Real Madrid ke Babak 8 Besar Liga Champions Lagi

  • www.nusabali.com-akhirnya-real-madrid-ke-babak-8-besar-liga-champions-lagi

MADRID, NusaBali.com –  Setelah tiga musim beruntun gagal menembus babak perempatfinal Liga Champions, Real Madrid berhasil menembus kembali berkat kemenangan 3-1 atas Atalanta 3-1, Selasa (16/3/2021) atau Rabu Wita. Kemenangan di Estadio Alfredo Di Stefano memberi aggregate kemenangan 4-1 bagi Los Bloncos.

Real Madrid menjadi tim Spanyol pertama yang melaju ke perempatfinal Liga Champions 2020/2021. Wakil LaLiga yang masih punya peluang menyusul Los Merengues adalah Atletico Madrid, sementara Barcelona dan Sevilla dipastikan tersingkir.

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane senang dengan penampilan timnya yang kembali ke jalur 8 besar Liga Champions.   "Saya mengucapkan selamat kepada para pemain karena mereka bermain dengan hebat dari awal hingga akhir melawan tim yang banyak menuntut, secara fisik," kata Zidane seusai pertandingan, yang dikutip Marca. “Kami harus bertahan dengan baik, dan kemudian dengan bola kami dapat mengatakan bahwa itu adalah permainan yang komplet dari kami."

Los Blancos bermain tanpa Casemiro karena terkena skorsing, tetapi dua gelandang berpengalaman mereka dapat menutupi ketidakhadirannya. "Dua gelandang Luka (Modric) dan Toni (Kroos) sangat fenomenal. Casemiro bisa mencetak gol dan memungkinkan kami bermain secara berbeda."

Vinicius JR kembali mengalami kesulitan untuk mencetak gol, tetapi kontribusinya secara menyeluruh tidak luput dari perhatian Zidane. "Saya senang untuknya karena penalti dimenangkan oleh dia, dengan kecepatan yang ia miliki," ujar pelatih berusia 48 tahun itu. "Kami tahu bahwa ia bisa memberikan masalah di pertahanan. Ia sangat penting."

Madrid membuka keunggulan 1-0 di menit ke-34. Kesalahan umpan pendek Marco Sportiello dipotong Luca Modric yang menusuk ke kotak penalty sebelum mengumpan ke Karim Benzema. Di saat Sportiello sudah keluar dari gawang, Benzema dengan mulus melesakkan gol.

Gol  Benzema menggenapkan pundi-pundi gol dia menjadi 70 gol, kelima terbanyak dalam sejarah Liga Champions di belakang  Cristiano Ronaldo (134 gol), Lionel Messi (120), Robert Lewandowski (72), dan Raul Gonzalez (71). Sebanyak 58 gol dibukukan Benzema untuk Real Madrid selama 107 pertandingan. Dua belas gol lainnya disumbangkan pemain berdarah Aljazair itu untuk Lyon dalam 19 penampilan.

Pencetak gol kedua Madrid juga istimewa. Ya, Sergio Ramos menjalani debut pasca cedera panjang sejak Januari lalu. Gol menit 60 berawal saar  Radael Toloi menjegal Vinicus Jr di garis kotak penalti. Kemudian Atalanta memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2 di menit ke-83. Gol tim besutan Gian Piero Gasperini dilesakkan oleh Luis Muriel lewat eksekusi tendangan bebas.

Namun Madrid membalas gol tersebut semenit berselang. Lewat serangan balik, Marcos Asensio menaklukkan Sportiello setelah mengarahkan bola tembakannya ke tiang dekat. El Real pun menang 3-1. 

Tim asuhan Zinedine Zidane masuk undian Jumat nanti guna menentukan lawan pada babak delapan besar. Bersamaan dengan pulihnya sang punggawa lamanya, mereka berharap bisa melewati ekspektasinya sebelum ini. *ant

Komentar