nusabali

Bayern Dijagokan Bangkam Lazio Lagi

  • www.nusabali.com-bayern-dijagokan-bangkam-lazio-lagi

MUNICH, NusaBali
Juara bertahan Bayern Muenchen dijagokan mampu membungkam Lazio, pada laga leg kedua 16 besar Liga Champions, di Allianz Arena,  Kamis (18/3) dinihari Wita.

Bayern pun berpeluang besar lolos ke perempat final. Pada leg pertama, yang juga pertemuan perdana kedua tim, Bayern menghajar Lazio 4-1 di Stadio Olimpico, Italia. Empat gol Bayern dicetak Robert Lewandowski menit 9, Jamal Musiala (24), Leroy Sane (42), dan Francesco Acerbi (47, bunuh diri). Gol Lazio lewat Joaquin Correa (49).

Kini pekerjaan Bayern jauh lebih mudah. Sedangkan Lazio harus tampil kesetanan di Jerman dan mengharapkan keajaiban jika ingin membalikkan defisit agregat 1-4 dari raksasa Bavaria itu.

Namun, performa Lazio kurang meyakinkan. Setelah dibantai Bayern pada leg pertama, pasukan Simone Inzaghi berturut-turut dipecundangi Bologna 0-2 dan Juventus 1-3 di Serie A. Lazio baru mampu bangkit akhir pekan lalu, saat menjinakkan Crotone 3-2.

Sebaliknya, Bayern meraih tiga kemenangan beruntun dengan skor meyakinkan, usai laga leg pertama lawan Lazio. Tim asuhan Hansi Flick itu membungkam FC Koln 5-1, Borussia Dortmund 4-2, dan Werder Bremen 3-1 di Bundesliga.

So, Bayern kian percaya diri usai memenangkan enam trofi, yang sekaligus trofi yang bersejarah mereka. Namun Bayern masih memiliki ambisi untuk mempertahankan gelar trofi Liga Champions musim ini.

Faktor Robert Lewandowski, yang menorehkan 15 gol dari 10 laga di Liga Champions, juga menjadi unggulan Bayern. Apalagi, Lewandowski juga sedang di posisi teratas pencetak gol terbanyak Bundesliga, dengan 32 gol dan enam asis dari 24 penampilan. Sedangkan di Liga Champions, dia mencetak empat gol dari lima pertandingan.

Bayern memiliki catatan rekor yang mengagumkan dari semua klub top Eropa. Kemenangan terbesar Bayern di Liga Champions terjadi saat tandang ke Stadion Olimpico, dengan mengalahkan rival sekota Lazio, AS Roma 7-1 pada penyisihan grup tahun 2014/15. Dalam laga sistem gugur melawan tim Italia, Bayern menang lima kali, seri dua kali dan kalah lima kali. *

Komentar