nusabali

Mahasiswa Undiksha Raih Juara Kompetisi Seni Rupa UNNES

  • www.nusabali.com-mahasiswa-undiksha-raih-juara-kompetisi-seni-rupa-unnes

SINGARAJA, NusaBali
Mahasiswa Pendidikan Seni Rupa Universitas Pendidikan Ganesha (Undiksha) kembali mengukir prestasi dalam ajang kompetisi tingkat nasional.

Kali ini, Putu Dika Pratama, mahasiswa semester 6 berhasil meraih juara II dalam Kompetisi Seni Rupa Mahasiswa Nasional (KOSRUMNAS#1) yang diselenggarakan Universitas Negeri Semarang  (UNNES) dari awal Februasi hingga awal Maret 2021.

Dika Pratama mengatakan, ajang tersebut diikuti lebih dari 50 perguruan tinggi, dengan lebih dari dari 400 karya. Khusus untuk karyanya, berjudul 'BOMBARDIR#5', merespon tema 'Perubahan Realitas Budaya Kini' yang diberikan oleh pihak penyelenggara. Kata di, karya tersebut dipicu oleh dinamika dalam bermedia sosial.

"Visual yang disajikan merupakan representasi dari kondisi psikologi saya saat ini  dengan sedikit mengapropriasi karya Salvador Dali yang berjudul The Persistence of Memory. Tujuan dibuatnya karya BOMBARDIR#5 ini adalah sebagai ajakan untuk cermat dalam memahami dan membagikan informasi," ungkapnya, Selasa (16/3) siang.

Dika Pratama mengaku bangga dapat membawa nama Undiksha menjadi salah satu juara dalam ajang ini. Kendati demikian, dia menegaskan prestasi tersebut tidak langsung membuatnya berpuas diri. Keinginan untuk meraih prestasi pada kasta yang lebih tinggi tetap menjadi target ke depan.

Selain dalam kompetisi, dirinya sebelumnya juga aktif mengikuti pameran-pameran seni, baik secara lokal maupun nasional. "Dan saya berharap pestasi-prestasi semacam ini terus dapat di raih oleh mahasiswa-mahasiswa Undiksha lainnya," tutupnya.*m

Komentar