nusabali

Sejumlah SMA Mulai Ujian Sekolah

  • www.nusabali.com-sejumlah-sma-mulai-ujian-sekolah

AMLAPURA, NusaBali
Sejumlah SMA negeri maupun swasta di Karangasem mulai melaksanakan ujian sekolah (US) dari Selasa (16/3) hingga Kamis (25/3).

Sebagian lagi mengambil jadwal dari Senin (22/3) hingga Kamis (1/4) mendatang. Ujian sekolah dilaksanakan secara daring.

Ketua MKKS (Musyawarah Kerja Kepala Sekolah) SMAN Karangasem yang juga Kasek SMAN 2 Amlapura Wayan Sugiana mengatakan, US di SMAN 2 Amlapura melibatkan 289 siswa. Dari 289 siswa itu terbagi tiga jurusan yakni IPA sebanyak 168 siswa terbagi 5 kelas, IPS sebanyak 88 siswa terbagi 3 kelas, dan bahasa sebanyak 33 siswa terbagi satu kelas. “US secara daring, tidak ada kendala jaringan, semuanya bisa melaksanakan US tanpa hambatan di hari pertama,” jelas Wayan Sugiana, Selasa (16/3).

Jadwal hari pertama US untuk IPA yakni PKN (Pendidikan Kewarganegaraan) dan Matematika, IPS yakni PKN dan Sejarah Indonesia dan Bahasa mata pelajaran PKN dan sastra Inggris. Di Karangasem 9 SMA negeri dan 10 SMA swasta. Terpisah, Kasek SMAN 1 Amlapura I Ketut Marta Ariana juga mengatakan menggelar US dengan jadwal dari tanggal 16-25 Maret 2021. “Kami menggelar US secara daring, hari pertama tidak ada kendala. Kami berharap tidak ada hambatan, walau di tengah musim hujan,” harap I Ketut Marta Ariana yang mantan Kasek SMAN Bebandem.

Sementara Kasek SMAN Rendang, I Putu Sudibawa memilih jadwal US dari tanggal 22 Maret hingga 1 April. “Kami memilih jadwal paling akhir untuk US, mudah-mudahan tidak ada kendala,” harap Putu Sudibawa. US di SMAN Rendang melibatkan 284 siswa. Kasek SMAN Selat I Wayan Cenik juga mengambil jadwal ujian 22 Maret-1 April melibatkan 243 siswa. Hasil ujian sekolah menentukan kelulusan. *k16

Komentar