nusabali

Saat Nyepi, BPBD Denpasar Tangani 21 Peristiwa

Penanganan Terbanyak Evakuasi Orang Sakit

  • www.nusabali.com-saat-nyepi-bpbd-denpasar-tangani-21-peristiwa

DENPASAR, NusaBali
Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Denpasar melaporkan sebanyak 21 peristiwa ditangani pada saat Hari Raya Nyepi pada Redite Wage Wariga, Minggu (14/3).

Jumlah tersebut mayoritas adalah penanganan orang sakit yang tersebar di empat kecamatan di Kota Denpasar. Sekretaris BPBD Kota Denpasar, Ardy Ganggas saat diwawancarai, Senin (15/3) mengungkapkan BPBD Kota Denpasar telah siaga sejak, Minggu (14/3) dinihari mulai pukul 01.00 Wita hingga Senin (15/3) pukul 07.30 Wita.

Selama siaga penuh tersebut, BPBD telah mengatensi 21 laporan dari masyarakat. Kebanyakan evakuasi orang sakit, beberapa pelayanan pengantaran jenazah gratis. Sementara satu kasus berupa ular masuk rumah warga.

Adapun rincian kejadian yang ditangani selama Nyepi tersebut, yakni merujuk pasien di Jalan Mahendradata Selatan Nomor 29 berupa atensi Ambulance PMI Kota. Kemudian merujuk pasien di Jalan Gunung Batur Nomor 4 atensi Ambulance PMI Kota. Merujuk pasien di Jalan Saturnus dengan atensi Ambulance PMI Kota. Rujuk pasien di Jalan Tukad Banyuning Gang I Nomor 8 dengan atensi Ambulnce Pos Juanda.

Rujuk pasien di Jalan Tukad Banyuning dengan atensi Ambulance Damakesmas IV Densel. Cek Pasien Sakit di Jalan Jepun Kuning dengan atensi Damakesmas I  Denpasar Timur. Rujuk pasien di Jalan Gatsu Tengah atensi Ambulance Pos GSD. Ular masuk rumah warga di Jalan Dura yang diatensi Tim Reptil Pos Induk. Rujuk pasien di Jalan Imam Bonjol Gang Adipura diatensi Ambulance PMI Kota.

Kegiatan Pantastis di Jalan Pulau Misol Nomor 33 diatensi Ambulance PMI Kota. Evakuasi orang pingsan di Jalan Gunung Lempuyang di atensi Ambulance Damakesmas II Denpasar Barat. Rujuk pasien di Jalan Cargo Sari 3, Perum Istand Cargo Nomor A2, Desa Ubung Kaja di atensi Ambulance Mahendradata. Cek pasien di Jalan Pulau Flores Gang 2 Nomor 2 di atensi Ambulance Damakesmas II Denpasar Barat.

Rujuk pasien di Jalan Sange Langit 2 nomor 4 di atensi Ambulance GSD. Pasien terlantar di depan Kantor Pol PP Kota Denpasar di atensi Ambulance Damakesmas I Denpasar Timur. Giat Pantastis di Jalan Letda Reta Utara di atensi Ambulance Pos Juanda. Giat Pantastis di Jalan Glogor Carik di atensi Ambulance PMI Kota.

Rujuk pasien di Jalan Nangka Utara Gang Merpati Nomor 5 di atensi Ambulance Damakesmas II Denpasar Barat. Rujuk pasien di Jalan Drupadi V No 11 di atensi Damakesmas I Denpasar Timur. Rujuk pasien di Jalan Diponogoro diatensi ambulance Damakesmas II Denpasar Barat, serta rujuk pasien di Jalan Bedahulu Nomor 12 yang di atensi Ambulance GSD.

“Kalau dari jumlah yang kami tangani tersebut, termasuk banyak. Tapi yang paling terpenting adalah kesiapan Pemkot Denpasar melalui BPBD melakukan pelayanan kepada masyarakat. Juga memberikan rasa aman, rasa nyaman dan hadir ketika masyarakat membutuhkan,” tegasnya.

Lanjutnya, kehadiran BPBD Kota Denpasar setidaknya dapat meringankan dan juga menolong masyarakat dari ancaman baik itu sakit, kecelakaan, kematian dan lainnya. *mis

Komentar