nusabali

Meninggal di Rumah Kerabat saat Nyepi

  • www.nusabali.com-meninggal-di-rumah-kerabat-saat-nyepi

DENPASAR, NusaBali
Warga Perumahan Jepun Kuning, Banjar Kertagraha, Desa Kesiman Kertalangu, Kecamatan Denpasar Timur, digegerkan oleh peristiwa kematian dari I Gede Bayu Putra, 56, Minggu (14/3) sekitar pukul 09.00 Wita.

Korban asal Dalung Permai, Kuta Utara, Badung, itu meninggal dunia di rumah kerabatnya, Made Jelantik Karang di Perumahan Jepun Kuning. Korban diduga meninggal karena serangan jantung.

Kasubbag Humas Polresta Denpasar Iptu Ketut Sukadi dikonfirmasi, Senin (15/3), mengungkapkan berdasarkan keterangan kerabat korban Made Jelantik kepada polisi, korban menginap di rumahnya dalam rangka perayaan Nyepi Tahun Baru Saka 1943, Sabtu (13/3).

Saat tiba di rumah Made Jelantik sekitar pukul 19.15 Wita, korban mengeluh sakit pada dadanya. Korban pamit keluar sebentar untuk beli obat. Diketahui korban memiliki riwayat sakit jantung. “Sepulang dari membeli obat, korban sempat mengobrol santai dengan tuan rumah. Setelah larut malam korban izin untuk beristirahat. Malam itu korban di satu kamar sendirian,” ungkap Iptu Ketut Sukadi.

Selanjutnya, Minggu (14/3) pagi pukul 09.00 Wita, Made Jelantik membangunkan korban. Betapa kagetnya Made Jelantik ketika mendapati kerabatnya itu sudah tak bernyawa. Kejadian itu kemudian dilaporkan kepada pecalang dan BPBD Kota Denpasar untuk mendapat penanganan.

“Pukul 19.15 Wita satu unit ambulans BPBD Kota Denpasar tiba di TKP. Dugaan sementara korban meninggal akibat sakit jantung. Itu diperkuat dari keterangan keluarga korban bahwa memang benar korban mempunyai riwayat sakit jantung sejak lama,” beber Iptu Ketut Sukadi.

Setalah dilakukan tindakan medis awal, pukul 10.00 Wita jenazah korban dievakuasi ke RSUD Wangaya untuk penanganan lebih lanjut. “Saat ditemukan posisi korban menengadah ke atas, mengenakan baju kaos warna putih dan kain warna ungu bercorak, tangan kanan berada di dada dan tangan kiri lurus di samping badan,” tandas Iptu Ketut Sukadi. *pol

Komentar