nusabali

Ngembak Geni, Kuta dan Jimbaran Terasa Lengang

  • www.nusabali.com-ngembak-geni-kuta-dan-jimbaran-terasa-lengang

MANGUPURA, NusaBali.com
Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya masa sebelum pandemi Covid-19, kawasan wisata di Kuta hingga Jimbaran tidak diserbu warga yang biasanya menikmati ngembak geni atau hari setelah melaksanakan catur brata penyepian.

Pantauan Pantai Kuta dan Pantai Jimbaran, Senin (15/3/2021) terlihat sepi siang hingga sore. Hal ini disinyalir karena hampir seluruh wilayah Denpasar, Kuta dan Jimbaran sempat diguyur hujan. Kendati demikian, beberapa pusat perbelanjaan dan mall menjadi alternatif pilihan masyarakat untuk menghabiskan waktu liburan bersama keluarga. Seperti, yang terlihat di Beachwalk Shopping Center. Masyarakat terlihat ramai mengunjungi mall yang berada di seberang Pantai Kuta ini.

“Kalau ke mall kan tidak panas, apa saja ada dicari di mall, panas juga kalau mau ke pantai,” ungkap Dita, warga Pemogan, Denpasar, yang sedang berkunjung bersama keluarganya ke Beachwalk sejak siang hingga sore.

Ramainya kunjungan ini membuat pihak Beachwalk memperketat protokol kesehatan. “Sebelumnya kami memang selalu ketat dalam pelaksanaan protokol kesehatan. Seperti pengecekan suhu sebelum masuk mall, penyediaan dan arahan mencuci tangan dan memakai handsanitizer. Kami juga selalu meminta para pengunjung untuk mendata diri sebelum masuk area mall pada kode QR atau link yang sudah disediakan. Sekarang lebih kepada pihak security yang memantau pengunjung untuk selalu menggunakan maskernya,” jelas salah seorang staf Security Beachwalk Shopping Center.

Komentar