nusabali

Kalahkan Torino, Inter Milan Catat Kemenangan Ke-8 Beruntun

  • www.nusabali.com-kalahkan-torino-inter-milan-catat-kemenangan-ke-8-beruntun

TURIN, NusaBali.com – Aroma scudetto kian mendekat ke Inter Milan. Pada giornata 27, Minggu (14/3/2021), Nerazzuri mengalahkan tuan rumah Torino 1-2 sekaligus menjadi kemenangan ke-8 secara beruntun di Serie A.

Kemenangan Inter Milan membuat gelar juara kian dekat karena AC Milan yang menjadi rival terdekat dikalahkan Napoli 0-1 sehingga selisih poin kedua seteru kota mode ini masih terpaut 9 poin. Sedangkan Juventus yang mencoba mengejar masih terpaut 10 poin dari Inter Milan setelah mengalahkan Torino 3-1.

Namun kemenangan Inter Milan di Stadio Olimpico Grande Torino,  sejatinya tidak diraih dengan mudah.  Apalagi Nerazzurri mengubah susunan pemainnya karena beberapa pemain seperti Arturo Vidal dan Christian Eriksen terpaksa absen karena cedera. Sedangkan pelatih mereka, Antonio Conte, terpaksa menyaksikan pertandingan dari tribun karena terkena larangan memimpin tim dari pinggir lapangan.

Lautaro Martinez hampir memasukkan bola pada menit-menit awal setelah meneruskan umpan Ivan Perisic, namun bek Torino, Lyanco, memblok upaya golnya.  Sebaliknya Torino mendapatkan peluang emas pada menit ke-29 yang mereka siasiakan begitu saja. Alessandro Bastoni tergelincir ketika hendak menyambut tendangan bebas Simone Verdi sehingga membuat Lyanco bisa menghalaunya.

Christian Eriksen masuk sebagai pemain pengganti untuk langsung memberi dampak pada babak kedua ketika mengawali manuver bersama Romelu Lukaku yang memberikan assist kepada Lautaro dan kemudian memaksa Armando Izzo melakukan pelanggaran di area terlarang. Romelu Lukaku sukses mengonversi tendangan penalti pada menit ke-62.

Inter hampir seketika menggandakan kedudukan ketika penjaga gawang Torino Salvatore Sirigu menggunakan kedua kakinya untuk memblok tendangan Achraf Hakimi. Torino justru kemudian menyamakan kedudukan setelah memanfaatkan kemelut di muka gawang yang diawali oleh tendangan penjuru dan akhirnya diakhiri gerakan Antonio Sanabria yang menyambut bola muntah untuk dia lesakkan ke gawang Inter. 

Inter memulihkan keunggulannya dengan sebuah gol berkualitas ketika Alexis Sanchez mengirimkan bola tepat menuju kepala Lautaro Martinez yang dengan spektakulernya melakukan sundulan melewati Sirigu untuk masuk ke sudut bawah gawang Torino.

Pada laga Serie A lainnya, Fiorentina mengalahkan tuan rumah Benevento 4-1. Kemenangan telak 3-1 juga diraih Bologna atas Sampdoria. Parma menang 2-0 atas AS Roma. Genoa ditahan imbang 1-1 oleh Udinese*ant

Komentar