nusabali

BPBD Buleleng Siaga 24 Jam Saat Nyepi

  • www.nusabali.com-bpbd-buleleng-siaga-24-jam-saat-nyepi

SINGARAJA, NusaBali
Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabu Buleleng menyiagakan personelnya saat pelaksanaan Hari Raya Nyepi Tahun Saka 1943, Minggu (14/3) mendatang.

Personel BPBD Buleleng disiagakan selama 24 jam penuh untuk memberikan layanan penanganan dan penanggulangan bencana dan kejadian gawat darurat.

Kepala Pelaksana BPBD Buleleng, Putu Ariadi Pribadi menyampaikan, dalam pelaksanaan Nyepi ini, pihaknya menyiagakan 10 personel di kantor BPBD Buleleng. Kata dia, kendati Nyepi, pihaknya melayani masyarakat seperti biasa, sehingga jika terjadi bencana yang sifatnya mendadak dapat segera ditanggulangi dengan baik.

"Kami menyiagakan 10 orang petugas saat Nyepi. Untuk menunjang kelancaran penanganan juga disiagakan peralatan penanggulangan bencana. Jika memang ada yang perlu penanganan mendadak, masyarakat dapat menghubugi layanan kegawatdaruratan BPBD Buleleng," jelas Ariadi Pribadi saat dikonfirmasi Jumat (12/3) siang.

Kata dia, kondisi gawat darurat dapat terjadi kapan saja, tidak terkecuali saat pelaksanaan Catur Bratha Penyepian. Ditambah lagi di tengah situasi pandemi Covid-19 saat ini. Sehingga diperlukan kesiapsiagaan dalam kondisi kegawatdaruratan tersebut. Meski demikian dirinya berharap pelaksanaan Nyepi tahun ini dapat berjalan lancar dan khidmat.

"Semoga pelaksanaan Nyepi tahun ini dapat berjalan dengan lancar dan khidmat. Namun kami harus tetap siap dan siaga untuk menanggulangi bencana yang bisa datang kapan saja, seperti banjir di Desa Pemaron pada saat Nyepi tahun 2019 lalu. Karena kami menyiagakan personil selama 24 jam penuh, jadi pelayanan masyarakat tetap terjamin," tandasnya," tandasnya.*m

Komentar