nusabali

Petugas Damkar Evakuasi 2 Sarang Tawon dan 2 Ular

  • www.nusabali.com-petugas-damkar-evakuasi-2-sarang-tawon-dan-2-ular

AMLAPURA, NusaBali
Petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) mengevakuasi sarang tawon di Lingkungan Pangi, Kelurahan/Kecamatan Karangasem, Kamis (11/3) sekitar pukul 18.45 Wita.

Petugas Damkar juga mengevakuasi dua ekor ular di tempat berbeda. Petugas menangkap ular bermodalkan karung dan tongkat. Ular yang ditangkap dilepasliarkan jauh dari pemukiman penduduk.  Petugas jaga I Gede Putu Sudiasa menerima permohonan bantuan evakuasi sarang tawon dari I Wayan Tami asal Lingkungan Pangi, Karangasem. Tawon bersarang di langit-langit rumah berukuran sekepal tangan orang dewasa. Empat petugas Damkar turun ke lokasi dengan membawa tongkat, karung plastik, dan premium. Cara mengevakuasi sarang tawon dengan memasukkan kapas berisi bensin di lubang sarang tawon. Dtunggu sekitar lima menit agar induk tawon semuanya mati keracunan. Selanjutnya dengan mudah sarang tawon dilepas dari langit-langit rumah.

Petugas Damkar juga mengevakuasi srang tawon di rumah I Komang Darmaja, Lingkungan Dukuh, Desa/Kecamatan Bebandem. Sedangkan dua ular dievakuasi di tempat berbeda. masing-masing ular sawah di Jalan Jeruk Lingkungan Gede, Kelurahan Subagan, Kecamatan Karangasem di rumah I Gusti Abas. Begitu juga ular kobra yang masuk rumah dilaporkan I Made Widana di Jalan Untung Surapati Amlapura. Laporan diterima petugas I Wayan Eka Putra dengan mengajak empat anggotanya, berbekal tongkat melakukan evakuasi. Petugas terlebih dahulu menindih leher ular dengan tongkat selanjutnya, leher ular ditangkap dan tubuh ular dibentangkan agar tidak melilit.  *k16

Komentar