nusabali

18 Lansia dan Yatim Piatu Terima Bantuan Sembako

  • www.nusabali.com-18-lansia-dan-yatim-piatu-terima-bantuan-sembako

GIANYAR, NusaBali
18 warga lansia (lanjut usia) terlantar dan anak yatim piatu menerima bantuan sosial pihak perusahaan berupa paket sembako.

Penyerahan dilakukan Ketua TP PKK Kabupaten Gianyar Ny Surya Adnyani Mahayastra, didampingi Kepala Disnaker Gianyar AA Dalem Jagadhita dan Kadis Sosial Gianyar AA Putri Ari. Penyerahan secara simbolis di Pendopo Sekretariat Kantor TAPI PKK Kabupaten Gianyar, Jumat (12/3).

Kepala Disnaker Gianyar AA Dalem Jagadhita menjelaskan pihaknya berupaya memfasilitasi badan usaha yang memiliki program sosial kemanusiaan. Salah satunya PT Mitra Prodin. "Pemkab Gianyar berusaha memfasilitasi bantuan ini untuk didistribusikan kepada yang lebih berhak," jelas Dalem Jagadhita.

Ketua TP PKK Kabupaten Gianyar Ny Surya Adnyani Mahayastra mengatakan dalam situasi seperti ini, pemerintah sangat memerlukan dukungan. Dukungan dimaksud dari badan usaha, pihak swasta maupun BUMN untuk turut peduli dalam menangani masalah sosial di Kabupaten Gianyar. "Bantuan ini tidak terlepas dari kerjasama semua komponen dan bersama-sama bergandengan tangan membantu masyarakat yang membutuhkan,” kata Ny Adnyani Mahayastra.

Kepada warga lansia maupun anak yatim penerima bantuan, istri Bupati Gianyar Made Mahayastra mengatakan bantuan ini meski tidak besar, namun dapat membantu mengurangi beban hidup sehari-hari. Bantuan paket sembako berupa beras, gula, mie instan, bumbu dapur dan lain-lain, tepat karena diterima saat menjelang Hari Raya Nyepi.

Kadis Sosial Gianyar AA Putri Ari menambahkan dari 18 orang yang menerima bantuan, 6 orang merupakan anak yatim piatu dan 12 orang dari lansia terlantar di Kabupaten Gianyar. *nvi

Komentar