nusabali

Bupati Bangli Lantik 13 Perbekel Terpilih

  • www.nusabali.com-bupati-bangli-lantik-13-perbekel-terpilih

BANGLI, NusaBali
Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta melantik 13 perbekel hasil pemilihan perbekel serentak di wantilan Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Bali, Rabu (10/3).

Bupati Sedana Arta mengingatkan para perbekel menjaga amanah masyarakat. Pelantikan perbekel dihadiri Wabup I Wayan Diar, Ketua DPRD Bangli I Ketut Suastika, Forkompinda Bangli, Ketua Tim Penggerak PKK Bangli Ny Sariasih Sedana Arta dan Wakil Ketua I TP PKK Bangli Ny Suciati Diar serta OPD di lingkungan Pemkab Bangli.

Bupati Sang Nyoman Sedana Arta mengatakan, pemilihan perbekel serentak sudah berjalan dengan lancar mulai perencanaan hingga pelantikan perbekel terpilih. Setiap tahapan berjalan sesuai rencana kegiatan yang telah ditetapkan. Bupati Sedana Arta menyampaikan apresiasinya terhadap 13 desa pelaksana pemilihan perbekel serentak terutama dari pemerintah desa, BPD, dan panitia pemilihan tingkat desa yang telah sukses melaksanakan pemilihan perbekel dengan aman, lancar, dan sehat.

Bupati Sedana Arta mengatakan, saat ini sedang menyusun agenda pembangunan di Kabupaten Bangli yang akan dituangkan dalam RPJMD Kabupaten Bangli. Berbagai program diharapkan dapat terpenuhi. “Visi misi Nangun Sat Kerthi Loka Bali di Kabupaten Bangli melalui Pola Pembangunan Semesta Berencana kita wujudkan untuk Bangli Era Baru,” ungkap Bupati Sedana Arta. Bangli Era Baru memiliki semangat pembangunan yang terpola, menyeluruh, terencana, terintegritas, dan terarah. “Kita harus bergerak cepat, memiliki kepekaan yang tinggi terhadap permasalahan yang ada, mampu dengan tepat menganalisa dan menyelesaikan permasalahan tersebut dengan tepat sasaran,” ungkapnya.

Bupati Sedana Arta mengingatkan seluruh perbekel yang dilantik supaya menjadikan momentum ini sebagai kebangkitan desa menuju desa yang maju, mandiri dan sejahtera tanpa meninggalkan jati diri. Bupati Sang Nyoman Sedana Arta juga mengucapkan selamat atas terpilih dan dilantiknya para perbekel di 13 desa ini. “Selamat bertugas kepada perbekel yang baru dilantik semoga dapat menjalankan kepercayaan yang diberikan oleh masyarakat dengan sebaik-baiknya. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada perbekel yang sudah purna tugas atas dedikasi, loyalitas, dan tanggung jawabnya dalam mengemban amanat dan menjalankan kewajibannya selama ini,” ungkap Bupati Sedana Arta.

Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Bangli, I Dewa Bagus Riana Putra, menyampaikan pelantikan yang dilaksanakan merupakan puncak dari serangkaian tahapan dalam pemilihan perbekel. Selama enam bulan lebih berproses mulai dari tahapan perencanaan sampai pelaksanaan pemilihan dan pelantikan perbekel terpilih. “Dari 13 perbekel yang dilantik di antaranya 11 perbekel di Kecamatan Kintamani dan 2 perbekel dari Kecamatan Susut,” ungkap Dewa Bagus Riana Putra. Masing-masing Kecamatan Kintamani yakni Desa Batur Utara, Desa Bayung Cerik, Desa Batur Tengah, Desa Kintamani, Desa Manikliyu, Desa Sekaan, Desa Sukawana, Desa Songan A, Desa Songan B, Desa Selulung, dan Desa Siakin. Di Kecamatan Susut yakni Desa Selat dan Desa Pengiangan. *esa

Komentar