nusabali

Kwarda Bali Siap Selaraskan Program dengan Kwarnas

  • www.nusabali.com-kwarda-bali-siap-selaraskan-program-dengan-kwarnas

DENPASAR, NusaBali
Kwarda Bali siap melakukan penyelarasan program-program terkait dengan program kerja Pramuka tingkat nasional.

Untuk itu inventarisasi dilakukan, sehingga nantinya dengan mudah bisa melakukan penyelarasan antara program Kwarnas dan Kwarda Bali.

Hal itu disampaikan Ketua Kwarda Bali Made Rentin usai mengikuti rakernas yang dilaksanakan secara virtual di Gedung Kwarda Bali, Rabu  (10/3) siang. “Kwarda Bali juga akan melaksanakan kebijakan-kebijakan yang telah dirumuskan dalam rakernas,” ujar Kepala BPBD Provinsi Bali ini.

Made Rentin menambahkan, ke depan Kwarda Bali akan lebih memantapkan tata kelola organisasi sehingga semua program dapat dijalankan dengan lancar dan berkesinambungan.

“Saya berharap di tengah situasi pandemi Covid-19 seluruh anggota Pramuka ikut serta dan mengambil peran dalam penanganan, menjadi duta perubahan perilaku kampanyekan protokol kesehatan,” jelas pria yang akrab disapa Kak Rentin.

Kata Made Rentin, acara rakernas yang mengusung slogan Berbakti Tanpa Henti, sangat relevan  dengan tema besar peringatan Hari Pramuka ke-60 atau 60 Tahun Gerakan Pramuka pada 2021 ini, di mana Pramuka dituntut harus siap mengabdi demi bangsa dan negara dalam kondisi apapun.  “Apalagi di masa pandemi ini pramuka harus menjadi teladan  dalam usaha pencegahan dan penanggulangan penyebaran Covid-19,” tuturnya.

Rakernas dibuka oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali. Dalam sambutannya, Menpora Zainudin Amali  menjelaskan secara singkat sejarah Pramuka di Indonesia. Pada kesempatan tersebut, atas nama pemerintah, Zainudin mengapresiasi dan menyampaikan terima kasih kepada penyelenggara peringatan hari tunas gerakan Pramuka. *nat

Komentar