nusabali

Salah dan Mane Kembali Kompak Jebol Gawang Leipzig

  • www.nusabali.com-salah-dan-mane-kembali-kompak-jebol-gawang-leipzig

BUDAPEST, NusaBali.com - Mohamed Salah dan Sadio Mane membobol gawang RB Leipzig lagi saat mengantarkan Liverpool ke perempat final Liga Champions seusai menang 2-0 dalam leg kedua babak 16 besar di Stadion Puskas Arena, Budapest, Hongaria, Rabu (10/3/2021) atau Kamis dinihari Wita.

Salah dan Mane juga menjadi pencetak gol saat Liverpool menang dengan skor serupa di leg pertama tiga pekan lalu dan The Reds melaju berkat kemenangan agregat 4-0 atas Leipzig.

Kedua tim memasuki pertandingan dengan sama-sama menetapkan intensitas tinggi dan garis pertahanan yang tinggi membuat babak pertama berlangsung seru kendati tak ada gol tercipta. Hingga akhirnya menit 70 Liverpool mencetak gol melalui penyelesaian dingin Salah ke pojok kiri bawah gawang setelah menerima umpan dari Jota. 

Seusai mencetak gol, Juergen Klopp menarik keluar Thiago dan Jota masing-masing digantikan Naby Keita dan Divock Origi. Langkah itu terbukti mujarab, sebab pada menit ke-74 Origi mengirimkan umpan silang matang ke arah Mane yang diselesaikan sempurna oleh penyerang Senegal itu untuk menggandakan keunggulan Liverpool. Mane menjadi pencetak gol ke-100 Liverpool di Liga Champions di bawah kepelatihan Klopp dalam 44 pertandingan.

Manajer Liverpool Juergen Klopp menyebut para pemain RB Leipzig tampil seperti monster kendati bisa mereka kalahkan ."Kami menciptakan banyak peluang. Di babak pertama kami punya banyak sekali dan tidak memanfaatkannya, tetapi yang terbaik dari hal itu adalah menutupi betapa hebatnya Leipzig bisa tampil," kata Klopp.

"Mereka seperti monster, sangat kuat. Anda bisa melihat mereka berlari mencari ruang di area kami, tetapi kami bisa meredam itu dengan pertahanan yang baik," ujarnya menambahkan.

Secara terpisah, dalam wawancara pascalaga dengan Sky, juru taktik Leipzig Julian Nagelsmann memberikan pernyataan yang tidak sepakat atas anggapan Klopp. Menurutnya, para pemain Leipzig tetaplah manusia dan sayangnya karena itu pula mereka gagal mengeluarkan kemampuan optimal dalam dua leg 16 besar kontra Liverpool yang selalu berbuah kekalahan 0-2.

"Para pemain saya cuma manusia dan mereka tidak mencapai level penampilan optimal hari ini, itulah mengapa kami kalah. Tentu ada kekecewaan, tapi 20 jam dari sekarang kami harus melupakannya dan fokus ke kompetisi domestik," kata Nagelsmann.

"Kami tidak cukup bagus hari ini, ataupun dalam dua leg pertandingan. Tak menemukan pukulan yang tepat untuk bisa mencetak gol. Babak kedua tadi kami sedikit lebih baik, tapi sayangnya tak bisa menciptakan banyak kesempatan," pungkasnya.

Sementara Leipzig kembali berkonsentrasi mengganggu dominasi Bayern Muenchen di Bundesliga sembari memburu trofi prestisius DFB Pokal, di mana mereka sudah mencapai semifinal, Liverpool melaju ke perempat final. *ant

Komentar