nusabali

Ny Candra Tamba Siap Lanjutkan Program

Sertijab Ketua TP PKK Jembrana

  • www.nusabali.com-ny-candra-tamba-siap-lanjutkan-program

NEGARA, NusaBali
Serah terima jabatan (sertijab) Ketua Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan  Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Jembrana, dilaksanakan di Gedung  Auditorium Jembrana, Selasa (9/3).

Prosesi sertijab ini ditandai penyerahan memori pertanggungjawaban TP PKK Jembrana periode 2016-2021 oleh Ny Wirawati Ledang (istri Pj Sekda Jembrana I Nengah Ledang yang juga mantan Plh Bupati Jembrana) kepada Ni Gusti Ayu Candrawati alias Ny Candra Tamba (istri Bupati Jembrana, I Nengah Tamba).

Selain penyerahan memori pertanggungjawaban, peresmian Ny Candra Tamba sebagai Ketua TP PKK Kabupaten Jembrana periode 2021-2024 itu, juga ditandai penandatangan Surat Keputusan (SK) pengangkatan pengurus TP PKK Kabupaten Jembrana periode 2021-2024. SK tersebut ditandatangani oleh Pj Sekda Jembrana, I Nengah Ledang, yang sekaligus hadir mewakili Bupati Tamba.

Usai sertijab, Ny Candra Tamba mengatakan akan melanjutkan program-program yang berkaitan dengan tugas-tugas TP PKK. Tentunya dalam menjalankan program nanti, penting untuk bersinergi dengan semua pihak. Baik dari PKK sendiri, stakeholder, dan seluruh masyarakat Jembrana. “Kami siap untuk melanjutkan program-program dari kepengurusan TP. PKK yang lama. Tentunya dengan bersinergi dengan semua pihak,” ujarnya.

Sebagai Ketua TP PKK yang baru, Ny Candra Tamba juga berharap segenap jajaran TP PKK dari tingkat kabupaten, kecamatan, sampai di tingkat banjar, bersama-sama membantu dirinya untuk mendorong kemajuan Jembrana. “Terhadap program-program TP PKK sebelumnya, kami berkewajiban bersama-sama dengan segenap jajaran TP PKK di Jembrana untuk menambahkan apa yang kurang. Dan melanjutkan apa yang sudah baik,” ujarnya.

Pj Sekda Jembrana I Nengah Ledang dalam membacakan sambutan Bupati Tamba, meminta segenap jajaran TP PKK kabupaten Jembrana sampai ke tingkat banjar serta lingkungan untuk bekerja dengan cepat dan cerdas. Sesuai dengan visi yang diusungnya, Mewujudkan Masyarakat Jembrana Bahagia Berlandaskan Tri Hita Karana, dengan misi  Nangun Sad Kertih Loka Jembrana.  “Beranjak dari visi-misi itu, kami harap TP PKK sebagai mitra kerja pemerintah dalam membangun 6 sumber kehidupan untuk kebahagiaan masyarakat Jembrana,” ujar Bupati Tamba melalui Pj Seka Ledang.

Pj Sekda Ledang mengatakan dirinya optimis TP PKK yang baru ini akan mampu menjalankan tugas yang telah diamanatkan dalam 10 program pokok PKK. Begitu juga mendorong kesuksesan program-program dari pemerintahan saat ini. “Meskipun  ibu-ibu yang dilantik ini masih sangat belia. Namun, dengan latar belakang pendidikannya yang cukup baik serta didampingi oleh ibu-ibu seniornya. 10 program pokok PKK yang diimplementasikan ke dalam beberapa pokja, saya yakin dapat dilaksanakan dengan baik,” ujar Pj Sekda Ledang. *ode

Komentar