nusabali

408 Satpol PP/Damkar Divaksin Covid-19

  • www.nusabali.com-408-satpol-ppdamkar-divaksin-covid-19

GIANYAR, NusaBali
408 petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Gianyar divaksinasi Covid-19, Selasa (9/3).

Vaksinasi berlangsung di RSUD Sanjiwani Gianyar. Mereka diprioritaskan divaksin karena sering bersentuhan dengan masyarakat di lapangan.

Kepala Satpol PP Kabupaten Gianyar I Made Watha, usai divaksinasi kemarin, mengatakan Satpol PP Gianyar yang masuk dalam Tim Yustisi penanganan Covid 19, paling sering turun ke lapangan bersama TNI, Polri, dan instansi terkait. Petugas Pemadam Kebakaran Pemkab Gianyar yang bergabung dengan Satpol PP Gianyar juga sering ke lapangan untuk penanganan bencana kebakaran. Sehingga mereka juga divaksinasi. “Anggota Satpol PP dan Damkar Gianyar mencapai 408 orang. Karena kita sering menangani Covid 19 dilapangan sehingga anggota kita divaksin,” ujar Watha.

Dikatakan, anggota Satpol PP Gianyar tersebar di 7 kecamatan. Sedangkan anggota Damkar Gianyar bertugas di 3 pos yakni Pos Induk Kecamatan Gianyar, Pos Kecamatan Sukawati dan Pos Ubud.

Watha menambahkan selama ini anggota Satpol PP Gianyar bergabung dalam Tim Yustisi paling sering terjun ke lapangan untuk melakukan razia prokes dan sering ketemu dengan warga masyarakat. *nvi

Komentar